Sukses


    Piala AFF 2020: Jadwal Kedatangan 6 Pemain Timnas Indonesia yang Belum Tiba di Singapura, Ada Egy Maulana dan Elkan Baggott

    Bola.com, Singapura - Enam dari 30 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong ke Piala AFF 2020 belum bergabung dengan skuad Timnas Indonesia di Singapura. Keenamnya yaitu Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, Ernando Ari, Rizky Ridho, Nadeo Argawinata, dan Rizky Dwi Febrianto.

    Mayoritas pemain sudah tiba di Singapura pada Kamis (3/12/2021), berangkat dari Antalya, Turki. Mereka terbang dari Negeri Bulan Sabit karena sebelum tampil di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan (TC) dan beberapa laga uji coba di sana.

    Namun, ada satu pemain yang tak ikut TC Timnas Indonesia di Turki, tapi sudah gabung dengan rombongan di Singapura, Kamis (12/3/2021). Dia adalah Syahrian Abimanyu, pemain Johor Darul Takzim (JDT).

    Abimanyu terbang sendiri ke Singapura dari Kuala Lumpur, Malaysia. Ia sebelumnya tidak ikut TC Timnas Indonesia di Turki karena mengalami cedera hamstring saat berlatih bersama klubnya.

    Sementara Elkan Baggott dan Egy belum bisa merapat ke Singapura karena masih memperkuat timnya Ipswich Town. Namun, dua pemain ini sempat ikut TC Timnas Indonesia di Turki dan dimainkan Shin Tae-yong saat Skuad Garuda kalah 0-1 dari Afghanistan dalam laga uji coba menuju Piala AFF 2020.

    Pada prosesnya, dua pemain ini harus meninggalkan TC Timnas Indonesia di Turki karena jeda internasional berakhir. Elkan Baggott kembali ke Inggris untuk memperkuat Ipswich Town U-23, sementara Egy terbang ke Slovakia bergabung dengan FK Senica.

    Ernando Ari, Rizky Ridho, Nadeo Argawinata, dan Rizky Dwi Febrianto belum bergabung di Singapura karena keempatnya adalah pemain tambahan untuk Piala AFF 2020. Mereka sebelumnya juga tak diikutsertakan Shin Tae-yong dalam TC Timnas Indonesia di Turki.

     

    2 dari 4 halaman

    Kapan Keenamnya Gabung?

    Elkan Baggott rencananya tiba di Singapura pada awal Desember 2021. Sedangkan Egy pada pertengahan bulan ini.

    "Elkan rencana tanggal 7 Desember 2021. Kalau Egy rencana tanggal 13 Desember 2021," ujar Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, saat dihubungi melalui pesan singkat. 

    Sementara untuk Ernando Ari, Rizky Ridho, Nadeo Argawinata, dan Rizky Dwi Febrianto, Nova tak memberi tahu tanggalnya. Tapi yang pasti, empat pemain ini akan datang ke Singapura setelah memperkuat klubnya masing-masing di BRI Liga 1 2021/2022.

    Ernando Ari dan Rizky Ridho saat ini memperkuat Persebaya Surabaya. Sedangkan Nadeo Argawinata merupakan penggawa Bali United, dan Rizky Dwi Febrianto adalah pemain Arema FC.

    "Setelah pertandingan terakhir mereka," imbuh Nova.

     

     

    3 dari 4 halaman

    Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

    • 9 Desember 2021Timnas Indonesia Vs Kamboja
    • 12 Desember 2021Laos Vs Timnas Indonesia
    • 15 Desember 2021Timnas Indonesia Vs Vietnam
    • 19 Desember 2021Malaysia Vs Timnas Indonesia

     

    4 dari 4 halaman

    Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

    • Kiper: M. Riyandi, Nadeo Argawinata, Ernando Ari, Syahrul Fadillah
    • Belakang: Fachrudin Aryanto, Victor Igbonefo, Ryuji Utomo, Alfeandra Dewangga, Elkan Baggott, Pratama Arhan, Edo Febriansyah, Rizky Ridho, Rizky Dwi, Asnawi Mangkualam, Marckho Sandi
    • Gelandang: Evan Dimas, Kadek Agung, Rachmat Irianto, Ahmad Agung, Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, Irfan Samaling, Ramai Rumakiek, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Yabes Roni
    • Penyerang: Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan, Hanis Saghara, Ezra Walian

    Penulis: Fitri Apriani

    Video Populer

    Foto Populer