Sukses


    Piala AFF 2020 Tercoreng! Makanan di Singapura Kurang Gizi, Timnas Indonesia dan Vietnam Protes

    Bola.com, Singapura - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Dzenan Radoncic, kecewa dengan servis makanan yang diberikan panitia penyelenggara Piala AFF 2020 untuk pemain. Menurut Dzenan Radoncic, penyajian makanan dan menunya sangat tidak manusiawi.

    Kritikan itu diberikan Dzenan Radoncic karena kecewa dengan servis makanan yang diberikan panitia penyelenggara Piala AFF 2020. Pada edisi kali ini, panitia lokal di Singapura meniadakan pemberian makanan secara prasmanan.

    Sebagai gantinya, para pemain, pelatih, dan ofisial tim peserta Piala AFF 2020 diberikan makanan dalam bentuk boks. Isinya pun cukup minimalis di mana kandungan gizinya jauh dari standar untuk pesepak bola.

    "Beginilah cara mereka memperlakukan orang-orang yang ada di akomodasi 'gelembung' di Singapura. Tidak manusiawi. Semoga sukses di Piala AFF," tulis Dzenan Radoncic di akun Instagram-nya.

    Dalam unggahannya, Dzenan Radoncic menunjukkan boks makanan di Piala AFF 2020. Isinya terlihat seperti daging, buah, yang porsinya sangat sedikit.

    Insiden makanan ini tentu saja membuat malu Singapura sebagai tuan rumah Piala AFF 2020. Apalagi Singapura selama ini dikenal sebagai negara yang maju dari segi fasilitas dan sukses menyelenggarakan event-event skala internasional.

    2 dari 3 halaman

    Vietnam Mengalami Juga

    Situasi serupa ternyata juga dialami Timnas Vietnam. Mereka juga mengeluhkan pemberian makanan yang di bawah standar pada Piala AFF 2020.

    Menurut laporan The Thao 247, skuad Vietnam hanya mendapatkan tiga potong ikan saus, 2 potong ayam rebus, 1 mangkuk kecil kentang, 1 mangkuk kecil sup, 1 mangkuk kecil salad kacang, 1 mangkuk nasi, dan 2 buah pisang.

    Situasi itu membuat skuat Vietnam meradang. Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) diketahui sudah melayangkan protes kepada panitia penyelenggara Piala AFF 2020 (3/12/2021).

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by Dzenan Radoncic (@dzenoalis)

    3 dari 3 halaman

    Hasil Undian Piala AFF

    Video Populer

    Foto Populer