Sukses


    Bakal Hadapi Timnas Indonesia, Pelatih Kamboja Sebut Piala AFF 2020 Persiapan untuk SEA Games 2023

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan bersua Kamboja pada laga pembuka Grup C Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Bishan, Singapura, pada 9 Desember nanti.

    Buat Timnas Indonesia laga kontra Kamboja bakal jadi pembuka perjuangan di ajang Piala AFF 2020. Sementara buat Kamboja, mereka akan terlebih dahulu bersua Malaysia pada 6 Desember.

    Di atas kertas, Kamboja bukan unggulan untuk lolos dari Grup B. Kekuatan skuad asuhan Ryu Hirose dinilai ada di bawah Vietnam, Indonesia dan Malaysia.

    Ryu Hirose sendiri menegaskan tidak punya target muluk di Piala AFF 2020. Dia menyebut Kamboja memanfaatkan ajang ini sebagai persiapan menuju SEA Games 2023.

    Pada SEA Games 2023, Kamboja memang berstatus sebagai tuan rumah. "Kita datang ke sini dengan deretan mayoritas pemain muda. Kita akan menjadi tuan rumah SEA Games 2023 di mana kita menjadi tuan rumah," kata Hirose dalam konferensi pers jelang Piala AFF 2020 secara virtual di Singapura, Sabtu (4/12).

    "Piala AFF sangat penting bagi mereka (pemain muda) untuk menambah jam terbang. Kita ingin meraih hasil maksimal di turnamen," lanjutnya.

    2 dari 2 halaman

    Pemain Muda

    Kamboja memang menurunkan banyak pemain muda di Piala AFF 2020. Banyak pemain bahkan berusia di bawah 20 tahun.

    Bahkan Sin Sovannmakara yang berposisi sebagai gelandang masih berusia 16 tahun. Lalu ada penjaga gawang, Vireak Dara yang berumur 18 tahun.

    Meskipun begitu penggawa senior seperti Soeuy Visal dan Kouch Sokumpheak masih jadi andalan. Khususnya Sokumpheak yang sudah mencatat 63 caps dan membukukan tujuh gol.

    Video Populer

    Foto Populer