Sukses


    Malaysia Harap-harap Cemas Menanti Kedatangan Dion Cools di Piala AFF 2020

    Bola.com, Singapura - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, harap-harap cemas menanti kedatangan Dion Cools di Piala AFF 2020. Tan Cheng Hoe berharap, FC Midtjylland bisa segera melepas pemain naturalisasi itu.

    Dion Cools diprediksi bakal menjadi andalan Timnas Malaysia di Piala AFF 2020. Pemain berusia 25 tahun itu merupakan pemain yang berperan sebagai bek kanan dengan kemampuan mumpuni di sektor sayap.

    Namun, Malaysia harus bersabar karena FC Midtjylland hanya mau melepas Dion Cools ke Piala AFF 2020 setelah 13 Desember 2021. Jasa Dion Cools masih dibutuhkan FC Midtjylland yang akan melakoni laga Europa League dan Piala Denmark.

    "Mudah-mudahan klubnya bisa melepasnya lebih awal," kata Tan Cheng Hoe seperti dikutip New Straits Times.

    Malaysia memang memiliki skuad yang minim yakni 24 pemain di Piala AFF 2020. Sembari menunggu Dion Cools, pelatih Tan Cheng Hoe bisa mengandalkan Rizan Ghazali, Syahmi Safari, dan Quentin Cheng di posisi bek kanan.

    Malaysia tergabung di Grup B Piala AFF 2020 bersama Vietnam, Timnas Indonesia, Kamboja, dan Laos. Pada laga perdana, skuad berjulukan Harimau Malaya itu akan menghadapi Kamboja (6/12/2021).

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Tak Ingin Meremehkan

    Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, juga tak ingin timnya meraih hasil kurang maksimal saat menghadapi Kamboja pada laga pembuka Piala AFF 2020, Senin (6/12/2021). Tan Cheng Hoe memperingatkan timnya akan potensi bahaya dari para pemain muda Kamboja.

    "Kami akan fokus pada pertandingan melawan Kamboja dalam beberapa hari ke depan. Saya mengikuti dan memantau Kamboja yang telah membuat kemajuan," kata Tan Cheng Hoe dalam konferensi pers pembuka turnamen, Sabtu (4/12/2021).

    "Meskipun mereka tidak memiliki hasil yang baik di Kualifikasi Piala Dunia, namun mereka bermain bagus dan memiliki banyak pemain muda dengan gaya permainan sepak bola yang menarik, dan menyerang dengan kuat. Kami harus berhati-hati dengan para pemain muda ini," tegas Tan Cheng Hoe.

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Pertandingan Malaysia di Piala AFF 2020

    • 6/12/2021 - Kamboja Vs Malaysia
    • 9/12/2021 - Malaysia Vs Laos
    • 12/12/2021 - Vietnam Vs Malaysia
    • 19/12/2021 - Malaysia Vs Timnas Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer