Sukses


    Perasaan Nadeo Argawinata Memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020: Terkejut dan Campur Aduk

    Bola.com, Jakarta - Kiper Bali United, Nadeo Argawinata, saat ini memiliki perasaan yang campur aduk karena panggilan masuk dalam skuad Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020. Kiper kelahiran Kediri itu merasa terkejut sekaligus bahagia.

    "Saya terkejut ternyata kembali dipercaya untuk masuk Timnas Indonesia, kali ini ke Piala AFF 2020," ujar Nadeo Argawinata, ketika dihubungi Bola.net, Minggu (5/12/2021).

    "Tapi, mau bagaimanapun juga harus tetap bersyukur," lanjutnya.

    Namun, Nadeo Argawinata belum bisa bergabung dengan Timnas Indonesia di Singapura. Penjaga gawang berusia 34 tahun itu masih harus membela Bali United di BRI Liga 1 2021/2022.

    Nadeo baru akan berangkat ke Singapura pada 10 Desember 2021. Ia dipastikan absen pada laga pertama Timnas Indonesia, menghadapi Kamboja di Grup B Piala AFF 2021, Kamis (9/12/2021).

    2 dari 4 halaman

    Persaingan Ketat

    Untuk posisi kiper, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil empat nama. Selain Nadeo, masih ada Muhammad Riyandi, Ernando Ari Sutaryadi, dan Syahrul Trisna Fadillah.

    Nadeo enggan membahas persaingannya dengan tiga kiper lain di Timnas Indonesia, terutama Riyandi. Ia mengutamakan kepentingan skuad Garuda.

    "Tidak ada komentar. Siapa saja yang lebih siap untuk bermain, itu yang pantas. Saya siap membantu tim untuk hasil maksimal," tutur Nadeo.

     

     

    3 dari 4 halaman

    Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

    Kiper: M. Riyandi, Nadeo Argawinata, Ernando Ari, Syahrul Fadillah

    Belakang: Fachrudin Aryanto, Victor Igbonefo, Ryuji Utomo, Alfeandra Dewangga, Elkan Baggott, Pratama Arhan, Edo Febriansyah, Rizky Ridho, Rizky Dwi, Asnawi Mangkualam, Marckho Sandi

    Gelandang: Evan Dimas, Kadek Agung, Rachmat Irianto, Ahmad Agung, Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, Irfan Samaling, Ramai Rumakiek, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Yabes Roni

    Penyerang: Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan, Hanis Saghara, Ezra Walian

     

    4 dari 4 halaman

    Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

    • 9 Desember 2021: Timnas Indonesia Vs Kamboja

    • 12 Desember 2021: Laos Vs Timnas Indonesia

    • 15 Desember 2021: Timnas Indonesia Vs Vietnam

    • 19 Desember 2021: Malaysia Vs Timnas Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer