Sukses


    4 Bek Tangguh yang Siap Diandalkan Timnas Indonesia untuk Jadi Juara Piala AFF 2020

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia menatap Piala AFF 2020 dengan percaya diri. Pelatih Shin Tae-yong memanggil pemain-pemain berkualitas dalam membentuk skuad terbaik.

    Sebanyak 30 pemain dipanggil untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Dalam daftar tersebut, 12 di antaranya merupakan pemain yang berperan sebagai bek.

    Elkan Baggott merupakan bek termuda dengan usia 19 tahun, sedangkan Victor Igbonefo menjadi yang paling tua dengan usia 36 tahun. Mereka akan bersaing untuk memperebutkan empat posisi bek dalam skema 4-4-2.

    Posisi bek tentu sangat krusial untuk Timnas Indonesia. Apalagi Timnas Garuda bakal menghadapi lawan yang andal dalam melakukan tusukan semisal Vietnam dan Malaysia.

    Selain itu, Timnas Indonesia yang tergabung di Grup B juga tak boleh memandang enteng Kamboja serta Laos. Kedua tim tersebut diprediksi bakal merepotkan.

    Tanpa mengecilkan pemain lain, Bola.com memprediksi empat nama bek yang berpotensi jadi langganan di skuad inti Timnas Indonesia. Siapa saja?

    2 dari 5 halaman

    Asnawi Mangkualam

    Karier Asnawi Mangkualam di Timnas Indonesia meningkat sejak diasuh Shin Tae-yong. Situasi itu terjadi berkat kontribusi sang pemain di lapangan.

    Asnawi Mangkualam menjelma menjadi bek sayap kanan yang tangguh. Penampilan apiknya itu pula yang membuka jalannya berkarier di K-League 2 bersama Ansan Greeners.

    Di bawah asuhan Shin Tae-yong, Asnawi Mangkualam sejauh ini mendapatkan kepercayaan bermain sebanyak sembilan kali. Pemain berusia 22 tahun itu mengumpulkan 675 menit bermain.

    3 dari 5 halaman

    Elkan Baggott

    Elkan Baggott kemungkinan besar bakal membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Elkan Baggott merupakan pemain keturunan Inggris yang memiliki darah Indonesia dari ibunda.

    Elkan Baggott punya peran penting di Timnas Indonesia. Postur tubuh yang dimilikinya yakni hampir 2 meter bisa diandalkan dalam memotong serangan lawan.

    Elkan Baggott sejauh ini sudah mengemas satu penampilan untuk Timnas Indonesia. Menarik untuk menyaksikan kiprah pemain 19 tahun itu di Piala AFF 2020.

    4 dari 5 halaman

    Fachruddin Aryanto

    Fachrudin Aryanto merupakan pemain paling banyak bermain di Piala AFF dalam skuat Shin Tae-yong saat ini. Nama Fachrudin Aryanto tercatat sudah berada pada skuat empat kali Piala AFF.

    Fachrudin Aryanto masuk daftar skuat Piala AFF edisi 2012, 2014, 2016, 2018. Saat ini, Fachruddin masih menjadi andalan pelatih Shin Tae-yong di Piala AFF 2020.

    Fachruddin merupakan bek tangguh yang andal mematikan arus serangan lawan. Secara keseluruhan, pemain Madura United itu telah mengemas 36 penampilan untuk Timnas Indonesia.

    5 dari 5 halaman

    Pratama Arhan

    Pratama Arhan merupakan pemain kesayangan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia sejak U-19. Berkat Shin Tae-yong pula Pratama Arhan mampu menembus skuad senior dan melakoni debut pada usia 19 tahun 5 bulan dan 8 hari.

    Kepercayaan yang diberikan Shin Tae-yong tak lepas dari penampilan apik Pratama Arhan. Sebagai bek sayap kiri, Pratama Arhan tidak hanya andal dalam menjaga pertahanan, namun turut membantu serangan.

    Pratama Arhan sejauh ini sudah tampil sebanyak delapan kali di Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Pemain PSIS Semarang itu sukses mengumpulkan 662 menit bermain.

    Video Populer

    Foto Populer