Sukses


    Prediksi Piala AFF 2020 Kamboja Vs Malaysia: Duel Pembuka Grup B yang Wajib Diintip Timnas Indonesia

    Bola.com, Singapura - Laga perdana Grup B Piala AFF 2020 mempertemukan Kamboja kontra Malaysia di Bishan Stadium, Singapura, Senin (6/12/2021) sore. Laga ini patut untuk disaksikan oleh Timnas Indonesia yang baru memainkan laga pertamanya di Piala AFF 2020 menghadapi Kamboja pada Kamis (9/12/2021).

    Kamboja dan Malaysia datang ke Singapura dengan persiapan yang tidak cukup ideal untuk tampil di Piala AFF 2020. Piala Malaysia 2021 yang masih dimainkan pada November lalu, dengan finalnya pada 30 November 2021, membuat Malaysia tidak punya waktu banyak dalam persiapan mereka.

    "Saya tahu kami tidak memiliki persiapan yang bagus karena final Piala Malaysia baru digelar 30 November. Jadi kami hanya punya beberapa hari dengan tim yang sudah komplet," ujar pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe.

    "Jadi yang paling penting saat ini adalah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk menghadapi pertandingan pertama. Kami tidak bisa bersantai karena para pemain harus berkonsentrasi dan fokus untuk pertandingan pertama ini," lanjutnya.

    Malaysia datang ke Singapura dengan menggabungkan sejumlah pemain berpengalaman dengan pemain-pemain yang baru saja dipromosikan dari tim U-23. Bicara pemain berpengalaman, ada Khairul Fahmi, kiper yang sukses mengantarkan Malaysia juara Piala AFF 2010 dengan mengalahkan Timnas Indonesia di final.

    Kehadiran Khairul Fahmi untuk membimbing dua kiper lain, Khairulazhan Khalid dan Azri Ghani, di mana nama terakhir merupakan kiper muda yang baru berusia 22 tahun.

    Tak hanya Khairul Fahmi, Tan Cheng Hoe juga memiliki Aidil Zafuan, Sharul Saad, dan Syahmi Safari sebagai pemain-pemain berpengalaman di lini pertahanan. Selain itu juga ada Dion Cools dan Dominic Tan yang merupakan pemain naturalisasi di skuad Harimau Malaya.

    Safawi Rasid juga masih akan menjadi andalan di lini tengah Malaysia, membantu pemain-pemain di lini depan, seperti Syafiq Ahmad dan Sharel Fikri. Satu hal yang pasti, meski tidak memiliki persiapan yang cukup sebelum tiba di Singapura, Malaysia akan menjadi tim yang merepotkan bagi Kamboja di Piala AFF 2020 ini.

    2 dari 3 halaman

    Tekad Bermain Lebih Baik

    Tak berbeda dengan Malaysia, Kamboja juga datang dengan menggabungkan pemain berpengalaman dan pemain muda yang akan mendapatkan debutnya di Piala AFF 2020 ini. Soeuy Visal, Sos Suhana, dan Kouch Sokumpheak akan menjadi pemain yang paling berpengalaman di skuad ini.

    Sementara itu, Ryu Hirose sebagai pelatih kepala juga membawa pemain muda yang merupakan andalan Kamboja di tim nasional keompok umur, seperti Soeuth Nava dan Chan Sarapich di lini pertahanan, Choun Chanchav, Ean Pisey, dan Sin Sovannmakara di lini tengah, serta Leng Nora, Nhean Sosidan, dan Sa Ty di lini serang.

    "Kami membawa sejumlah pemain dari tim U-23. Kami tidak bisa bilang apa yang akan kami lakukan saat menghadapi Malaysia, tapi kami akan memastikan bahwa kami akan tampil lebih baik," ujar Ryu Hirose.

    Sementara utnuk persiapan menghadapi Malaysia, pelatih asal Jepang itu mengaku sudah melihat permainan tim asuhan Tan Cheng Hoe dari video rekaman. Ryu pun menyadari bahwa skuad yang dimiliki Malaysia saat ini berbeda dengan apa yang mereka hadapi di Piala AFF 2018, di mana Kamboja kalah 0-1 dari Malaysia, juga di pertandingan pertama mereka di Piala AFF saat itu.

    "Kami telah menonton pertandingan Malaysia dan ini merupakan tim yang berbeda dari tiga tahun lalu. Kami juga banyak berubah dan kami sudah siap menghadapi Malaysia," lanjut pelatih asal Jepang itu.

    3 dari 3 halaman

    Perkiraan Susunan Pemain

    • Kamboja (4-3-3): Keo Soksela; Sareth Krya, Soeuy Visal, Cheng Meng, Ken Chansopheak; Kouch Sokumpheak, Sos Suhana, Chrerng Polroth; Keo Sokpheng, Chan Vathanaka, Prak Mony Udom
    • Pelatih: Ryu Hirose
    • Malaysia (4-2-3-1): Khairulazhan Khalid; Rizal Ghazali, Aidil Zafuan, Shahrul Saad, Ariff Farhan Isa; Akram Mahinan, Baddrol Bakhtiar; Faisal Halim, Mukhairi Ajmal Mahadi, Syafiq Ahmad; Guilherme de Paul.
    • Pelatih: Tan Cheng Hoe

    Video Populer

    Foto Populer