Sukses


    Termasuk Egy Maulana Vikri, 4 Pemain Bakal Lewatkan Laga Perdana Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

    Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja pada laga perdana Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Kamis (9/12/2021) malam WIB. Melakoni duel ini, Timnas Garuda tidak diperkuat lima pemain.

    Kelima pemain tersebut adalah Egy Maulana Vikri, Ernando Sutaryadi, Rizky Ridho, Nadeo Argawinata, dan Rizky Dwi Febrianto. Egy belum dilepas klubya di Liga Slovakia, FK Senica.

    Sementara itu, empat nama lainnya masih harus bermain untuk klubnya masing-masing di BRI Liga 1 2021/2022. Ernando dan Rizky Ridho membela Persebaya Surabaya, Nadeo memperkuat Bali United, dan Rizky Dwi main dengan Arema FC.

    Nadeo mengungkapkan dirinya baru akan berangkat ke Singapura pada 10 Desember 2021. Ia memperkirakan, ketiga pemain lainnya bakal bertolak berbarengan dengannya untuk merapat ke Timnas Indonesia.

    Artinya jika Nadeo bersama Ernando, Rizky Ridho, dan Rizky Dwi baru terbang ke Negeri Singa sesuai jadwal, keempatnya akan absen ketika Timnas Indonesia bersua Kamboja.

    "InsyaAllah saya pada 10 Desember 2021 berangkat ke Singapura untuk bergabung dengan Timnas Indonesia," ujar Nadeo, saat dihubungi Bola.net, Minggu (5/12).

    "Saya dengar-dengar sih berangkat bareng sama tiga pemain yang lain. Namun untuk pastinya, saya masih belum tahu," kata kiper Timnas Indonesia itu.

     

    2 dari 4 halaman

    Diperkuat Penjelasan Asisten Pelatih Timnas Indonesia

    Dugaan keempatnya bakal melewatkan partai pertama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 juga diperkuat oleh pernyataan asisten pelatih Nova Arianto.

    Ia mengungkapkan Nadeo, Ernando, Rizky Ridho, dan Rizky Dwi baru dapat bergabung dengan Evan Dimas dan kawan-kawan setelah menjalani pertandingan di BRI Liga 1.

    Nadeo, Ernando, Rizky Ridho, dan Rizky Dwi masih akan bermain pada pekan ke-16 BRI Liga 1 pada 8-10 November 2021.

    "Keempatnya akan bergabung dengan Timnas Indonesia di Singapura setelah pertandingan terakhir di BRI Liga 1," tutur Nova, kepada Bola.net, beberapa hari lalu.

    Beruntung, ketiganya tidak bakal bertanding pada pekan ke-17 BRI Liga 1 yang menjadi matchday terakhir sebelum jeda putaran pertama, karena PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda partai Bali United, Persebaya, dan Arema FC.

     

    3 dari 4 halaman

    Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

    Kiper: M. Riyandi, Nadeo Argawinata, Ernando Ari, Syahrul Fadillah

    Belakang: Fachrudin Aryanto, Victor Igbonefo, Ryuji Utomo, Alfeandra Dewangga, Elkan Baggott, Pratama Arhan, Edo Febriansyah, Rizky Ridho, Rizky Dwi, Asnawi Mangkualam, Marckho Sandi

    Gelandang: Evan Dimas, Kadek Agung, Rachmat Irianto, Ahmad Agung, Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, Irfan Samaling, Ramai Rumakiek, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Yabes Roni

    Penyerang: Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan, Hanis Saghara, Ezra Walian

     

    4 dari 4 halaman

    Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

    9 Desember 2021

    • Timnas Indonesia Vs Kamboja

    12 Desember 2021

    • Laos Vs Timnas Indonesia

    15 Desember 2021

    • Timnas Indonesia Vs Vietnam

    19 Desember 2021

    • Malaysia Vs Timnas Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer