Sukses


    Piala AFF 2020: Alexandre Polking Akui Thailand Sempat Dibuat Frustrasi oleh Timor Leste

    Bola.com, Singapura - Pelatih Thailand, Alexandre Polking, mengakui timnya sempat dibuat frustrasi oleh Timor Leste pada laga perdana Grup A Piala AFF 2020, Minggu (5/12/2021). Alexandre Polking akhirnya lega, timnya bisa meraih tiga poin berkat kemenangan 2-0.

    Pada laga yang digelar di National Stadium, Thailand dibuat kesulitan mencetak gol pada babak pertama Piala AFF 2020. Lini pertahanan Timor Leste terlalu tangguh sehingga sulit ditembus.

    Thailand akhirnya mampu mencetak gol pada babak kedua melalui Pathompol Charoenrattanapirom (51') dan Supachok Sarachat (81'). Hingga laga usai tak ada gol tambahan.

    "Kami senang dengan raihan tiga poin. Pertandingan pertama selalu sulit dan Timor Leste membuat segalanya sulit bagi kami," kata Alexandre Polking seperti dikutip situs resmi AFF.

    "Kami tahu mereka akan banyak bertahan. Pada babak kedua ketika skor masih 0-0 kami mulai sedikit cemas, akan tetapi pada akhirnya kami senang bisa mencetak gol yang dibutuhkan serta mengambil tiga poin," ucap Alexandre Polking.

    Raihan tiga poin membuat Thailand kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A Piala AFF 2020. Tim berjulukan Gajah Perang itu kalah selisih gol dari Singapura yang di puncak.

    2 dari 3 halaman

    Puas dengan Kemenangan

    Pelatih Thailand, Alexandre Polking, puas dengan kemenangan yang diraih anak asuhnya di Piala AFF 2020. Alexandre Polking tak peduli timnya hanya menang dua gol melawan Timor Leste yang secara level jauh di bawah Thailand.

    "Saya ingat, ayah saya pernah berkata untuk tetap bahagia ketika memenangi pertandingan. Tidak perduli bagaimana Anda memenanginya," kenang Alexandre Polking.

    Thailand punya waktu istirahat dan persiapan lebih menuju pertandingan selanjutnya. Teerasil Dangda dkk akan menghadapi Myanmar pada 11 Desember 2021.

    3 dari 3 halaman

    Hasil dan Jadwal Pertandingan Thailand

    • 5/12/2021 - Timor Leste 0-2 Thailand
    • 11/12/2021 - Thailand Vs Myanmar
    • 14/12/2021 - Filipina Vs Thailand
    • 18/12/2021 - Thailand Vs Singapura

    Video Populer

    Foto Populer