Sukses


    Thailand Tambah Mengerikan di Piala AFF 2020! 2 Pemain J-League Merapat, Timnas Indonesia Kapan Kedatangan Egy Maulana?

    Bola.com, Singapura - Skuat Thailand di Piala AFF 2020 tambah mengerikan dan sudah lengkap. Dua pemain yang berkarier di J-League yakni Chanathip Songkrasin dan Theerathon Bunmathan sudah tiba di Singapura.

    Kehadiran Chanathip Songkrasin dan Theerathon Bunmathan tentu menjadi tambahan amunisi buat Thailand di Piala AFF 2020. Pelatih Alexandre Polking menyambut antusias kedatangan dua pemain andalannya tersebut.

    "Kami memiliki Chanathip Songkrasin dan Theerathon Bunmathan pada pertandingan kedua. Semua orang tahu kedua pemainini adalah yang terbaik di posisi masing-masing dan kehadiran mereka pasti membantu tim," kata Alexandre Polking seperti dikutip Bangkok Post.

    Chanathip Songkrasin juga sudah tak sabar untuk bisa membela Timnas Thailand di Piala AFF 2020. Menurut Chanathip, kehadirannya di Piala AFF adalah untuk membantu timnya menjadi juara.

    "Saya sudah cukup lama tidak bermain untuk Timnas Thailand. Saya sudah tak sabar untuk membantu tim. Kami di sini untuk membawa trofi kembali ke Thailand," ucap playmaker Consadole Sapporo itu.

    Thailand berhasil memenangi laga pembuka Grup A Piala AFF 2020 dengan skor 2-0 melawan Timor Leste (5/12/2021). Pada laga selanjutnya, Thailand akan menghadapi Myanmar (11/12/2021).

    Saat Thailand sudah full team, Timnas Indonesia masih menanti Egy Maulana Vikri yang belum dilepas klubnya, FK Senica. PSSI sedang bernegosiasi dengan Senica untuk melepas Egy pada 12 Desember.

    2 dari 3 halaman

    Jadi Kapten

    Chanathip Songkrasin akan menggunakan ban kapten Thailand di Piala AFF 2020. Pada laga perdana, ban kapten Thailand digunakan oleh Teerasil Dangda.

    Chanathip Songkrasin merasa terhormat dengan pemberian ban kapten yang digunakannya di Piala AFF 2020. Pemain berusia 28 tahun itu berjanji akan memberikan penampilan terbaik di lapangan.

    "Merupakan suatu kehormatan manajer tim dan para pelatih memberikan kepercayaan ini. Saya akan melakukan yang terbaik," tegas Chanathip Songkrasin.

    3 dari 3 halaman

    Dijanjikan Bonus Besar

    Timnas Thailand akan diberikan bonus besar bila berhasil menjuara Piala AFF 2020. Manajer Timnas Thailand, Nualphan Lamsam, menyebut pemberian bonus 20 juta bath (Rp8,6 miliar) dilakukan untuk meningkatkan moral pemain.

    Bonus yang dijanjikan Nualphan Lamsam bahkan lebih besar dari hadiah juara Piala AFF 2020. Dengan demikian, Timnas Thailand bakal mengantongi 30 juta bath (Rp12,8 miliar) bila mampu menjadi juara.

    Jumlah itu berasal 20 juta bath dari Nualphan Lamsam dan 10 juta bath hadiah juara Piala AFF 2020. Dengan demikian, masing-masing pemain akan mengantongi 1 juta bath (Rp427 juta).

    "Uang bukanlan jawaban untuk meraih kesuksesan. Akan tetapi, ini akan membantu meningkatkan moral mereka," kata Nualphan Lamsam seperti dikutip Bangkok Post.

    "Tujuan para pemain adalah memenangi gelar untuk diri mereka dan semua orang Thailand. Selain 10 juta bath dari AFF, saya akan memberi mereka 20 juta bath jika mereka memenangi gelar," tegas Nualphan Lamsam.

    Video Populer

    Foto Populer