Sukses


    Elkan Baggott Tiba di Singapura untuk Piala AFF 2020 Hari Ini, Asisten Pelatih Timnas Indonesia: Kami Lihat Kondisinya Dulu

    Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, bergabung dengan rekan-rekannya di Singapura pada hari ini. Bek muda Tim Garuda itu terbang ke Singapura hari ini, Selasa (7/12/2021).

    Elkan Baggott bertolak ke Singapura dari Inggris. Ia baru bisa lepas landas ke Negeri Singa pada hari ini karena baru dilepas oleh timnya, Ipswich Town U-23.

    "Rencana hari ini berangkat," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, ketika dihubungi Bola.net, Selasa (7/12/2021).

    Namun, Nova Arianto belum mengetahui apakah Elkan Baggott akan langsung bergabung dalam latihan atau tidak. Menurutnya, itu bergantung kepada kondisi pemain berdarah Inggris dan Indonesia itu.

    "Ya kami lihat dulu kondisi Elkan setibanya di Singapura," ucap asisten pelatih Timnas Indonesia itu.

     
    2 dari 4 halaman

    Masih Menunggu Update Egy Maulana Vikri

    Sementara keberangkatan Egy Maulana Vikri, Nova belum mendapat kabar terbaru. Sebelumnya, penggawa FK Senica itu dijadwalkan bertolak ke Singapura dari Slovakia pada 13 Desember 2021.

    "Saat ini kami menunggu update dari Egy," imbuh Nova.

    Selain Egy dan Elkan Baggott, ada empat pemain lainnya yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong ke Piala AFF 2020, namun belum merapat ke Singapura. Mereka adalah Ernando Ari, Rizky Ridho, Nadeo Argawinata, dan Rizky Dwi Febrianto.

    Keempatnya baru akan terbang ke Singapura setelah memperkuat timnya masing-masing pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022. Ernando dan Rizky Ridho saat ini bermain untuk Persebaya Surabaya, Nadeo membela Bali United, dan Rizky Dwi memperkuat Arema FC.

    "Insyaallah saya pada 10 Desember 2021 berangkat ke Singapura untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Saya dengar-dengar sih berangkat bareng sama tiga pemain yang lain. Namun untuk pastinya, saya masih belum tahu," imbuh Nadeo, saat dihubungi Bola.net.

     

    3 dari 4 halaman

    Skuad Garuda di Piala AFF

    Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

    Kiper: M. Riyandi, Nadeo Argawinata, Ernando Ari, Syahrul Fadillah

    Belakang: Fachrudin Aryanto, Victor Igbonefo, Ryuji Utomo, Alfeandra Dewangga, Elkan Baggott, Pratama Arhan, Edo Febriansyah, Rizky Ridho, Rizky Dwi, Asnawi Mangkualam, Marckho Sandi

    Gelandang: Evan Dimas, Kadek Agung, Rachmat Irianto, Ahmad Agung, Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, Irfan Samaling, Ramai Rumakiek, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Yabes Roni

    Penyerang: Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan, Hanis Saghara, Ezra Walian

     

    4 dari 4 halaman

    Jadwal

    Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

    • 9 Desember 2021: Timnas Indonesia Vs Kamboja

    • 12 Desember 2021: Laos Vs Timnas Indonesia

    • 15 Desember 2021: Timnas Indonesia Vs Vietnam

    • 19 Desember 2021: Malaysia Vs Timnas Indonesia

     

    Sumber: Bola.net (Fitri Apriani, published 7/12/2021)

    Video Populer

    Foto Populer