Sukses


    Hanis Saghara Siap Memberikan Penampilan Terbaik Bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

    Bola.com, Singapura - Striker muda Persikabo 1973, Hanis Saghara, saat ini berada di Singapura untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Pemain yang pernah menjadi andalan di lini depan Timnas Indonesia U-19 itu berjanji akan memberikan penampilan terbaik jika mendapatkan kepercayaan dari Shin Tae-yong tampil di Piala AFF 2020.

    Hanis Saghara menjadi satu di antara 30 pemain yang didaftarkan oleh PSSI dan Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

    Pemain yang sempat memperkuat Bali United itu menjadi satu di antara empat striker, selain Ezra Walian, Dedik Setiawan, dan Kushedya Hari Yudo, yang dibawa Shin Tae-yong ke Singapura.

    Meski harus bersaing dengan tiga pemain lain untuk mengisi posisi ujung tombak Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Hanis Saghara tidak merasa ada beban atau masalah. Ia memilih fokus bekerja keras dan siap memberikan penampilan terbaik jika mendapatkan kepercayaan dari Shin Tae-yong.

    "Kondisi saya bagus di sini, persiapan saya adalah selalu bekerja keras dan fokus dalam setiap latihan," ujar Hanis Saghara Putra kepada Bola.com, Selasa (7/12/2021).

    Setiap kali saya mendapatkan kepercayaan dari Coach nanti, saya akan berusaha untuk menampilkan yang terbaik," lanjut pemain yang kini membela Persikabo 1973 itu.

    Timnas Indonesia akan menjalani laga pertamanya di Grup B Piala AFF 2020 dengan menghadapi Kamboja pada Kamis (9/12/2021).

     

    2 dari 5 halaman

    Kerja Keras Mengejar Kesuksesan

    Hanis Saghara merupakan satu di antara banyak pemain yang sudah membela Timnas Indonesia sejak kelompok umur. Hanis Saghara adalah pemain yang berkembang bersama sejumlah pemain yang kini juga menjadi pilar Tim Garuda, seperti Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman.

    Bicara mengenai pengalaman membela Timnas Indonesia, Hanis Saghara menegaskan bahwa dirinya terus berusaha dan bekerja keras dalam latihan untuk bisa meraih kesuksesan di masa yang akan datang.

    "Mungkin saya belum bisa disebut meraih kesuksesan saat ini. Tapi, dengan saya berada di tim ini, dan selalu berlatih, saya memiliki keyakinan. Dengan keyakinan itu, hal-hal positif pasti datang dan tidak ada yang mengkhianati kerja keras," tegasnya.

     

    3 dari 5 halaman

    Dukungan Suporter

    Piala AFF 2020 menjadi sebuah turnamen yang sangat berbeda dengan edisi-edisi sebelumnya. Digelar setelah sempat tertunda selama satu tahun karena pandemi COVID-19, turnamen ini akan digelar dengan protokol kesehatan yang ketat.

    AFF selaku penyelenggara tetap memberikan tempat bagi suporter datang ke stadion, tapi tentu dengan jumlah yang berbeda jika dibandingkan dengan turnamen-turnamen sebelumnya.

    Kendati Timnas Indonesia tidak mendapatkan dukungan suporter yang besar di Singapura pada edisi ini, Hanis Saghara berharap semua pecinta sepak bola Indonesia di Tanah Air bisa memberikan dukungan dan doa agar Timnas Indonesia bisa meraih kesuksesan di Piala AFF 2020. Targetnya adalah membawa pulang trofi juara yang belum pernah diraih sejak turnamen tersebut digelar pertama kali pada 1996.

    "Bagi suporter dan khususnya suporter Persikabo, saya mohon doa dan dukungannya buat kami di Piala AFF. Kami selalu berusaha di sini, untuk selalu bekerja keras agar bisa mendapatkan hasil maksimal dan menjadi juara," ujar pemain yang kini merumput bersama Persikabo 1973 itu.

    4 dari 5 halaman

    30 Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

    Kiper

    1. M. Riyandi, Barito Putera

    2. Nadeo Argawinata, Bali United

    3. Ernando Ari, Persebaya Surabaya

    4. Syahrul Fadillah, Persikabo 1973

    Bek

    5. Fachrudin Aryanto, Madura United

    6. Victor Igbonefo, Persib bandung

    7. Ryuji Utomo, Penang FC

    8. Alfeandra Dewangga, PSIS Semarang

    9. Elkan Baggott, Ipswich Town

    10. Pratama Arhan, PSIS Semarang

    11. Edo Febriansyah, Persita Tangerang

    12. Rizky Ridho, Persebaya Surabaya

    13. Rizky Dwi, Arema FC

    14. Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners

    15. Marckho Sandi, Borneo FC

    Gelandang

    16. Evan Dimas, Bhayangkara FC

    17. Kadek Agung, Bali United

    18. Rachmat Irianto, Persebaya Surabaya

    19. Ahmad Agung, Persik Kediri

    20. Ricky Kambuaya, Persebaya Surabaya

    21. Syahrian Abimanyu, Johor Darul Ta'zim

    22. Irfan Samaling, PSS Sleman

    23. Ramai Rumakiek, Persipura Jayapura

    24. Witan Sulaeman, Lechia Gdanks

    25. Egy Maulana Vikri, FK Senica

    26. Yabes Roni, Bali United

    Penyerang

    27. Kushedya Hari Yudo, Arema FC

    28. Dedik Setiawan, Arema FC

    29. Hanis Saghara, Persikabo 1973

    30. Ezra Walian, Persib Bandung

    5 dari 5 halaman

    Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

    Kamis, 9 September 2021

    Minggu, 12 Desember 2021

    • Laos Vs Timnas Indonesia

    Rabu, 15 Desember 2021

    • Timnas Indonesia Vs Vietnam

    Minggu, 19 Desember 2021

    • Malaysia Vs Timnas Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer