Sukses


    Prediksi Piala AFF 2020: Filipina Vs Singapura, Big Match Pertama Grup A

    Bola.com, Singapura - Filipina akan berduel melawan Timnas Singapura pada fase Grup A Piala AFF 2020 di National Stadium, Rabu (8/12/2021) malam WIB. Ini merupakan laga perdana The Azkals. 

    Filipina menjadi satu di antara unggulan pada Piala AFF 2020. Mereka punya skuad yang telah bermain bersama untuk waktu lama. Selain itu, beberapa pemain Filipina juga berkiprah di kompetisi Eropa.

    Bomber gaek Angel Guirado bakal jadi andalan di lini depan. Sementara, Kevin Mendoza jadi andalan di bawah mistar. Di baru saja membawa Kuala Lumpur City FC menjadi juara Piala Malaysia dengan mengalahkan Johor Darul Takzim.

    Scott Cooper, pelatih Filipina, menyebut kekuatan utama tim racikannya ada di lini belakang. "Kami memiliki kedalaman skuad di sana pasti dan kami dapat mengatakan itu adalah unit pertahanan yang kuat," ucap Scott Cooper.

    "Unit pertahanan kami cukup kuat, tapi itu tergantung pada unit pertahanan yang bagus dari depan dan transisi bersama," kata mantan pelatih Mitra Kukar itu.

    Semua pertandingan Piala AFF 2020 bisa disaksikan secara live streaming di Vidio.

    2 dari 4 halaman

    Singapura Mulus di Awal

    Berbeda dengan Filipina, Singapura sudah panas karena telah memainkan laga perdana di Piala AFF 2020. Sang tuan rumah pun memulai kiprah dengan sangat apik. Mereka menang 3-0 saat berjumpa Myanmar.

    Ikhsan Fandi tampil istimewa di lini depan. Anak dari Fandi Ahmad, legenda sepak bola Singapura, mencetak dua gol. Ikhsan Fandi sangat kuat dalam duel satu lawan satu dan duel bola atas.

    Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida, memastikan bahwa laga melawan Myanmar bukan performa terbaik timnuas. Pria asal Jepang percaya bahwa Hariss Harun dan kolega bisa bermain lebih baik saat berjumpa Filipina.

    "Kami tahu masih bisa berkembang dan menjadi lebih baik. Semangat tim sangat fantastis, kualitas permainan juga bagus, namun sekali lagi saya katakan kami masih bisa berkembang," ucap Yoshida.

    3 dari 4 halaman

    Prediksi Susunan Pemain

    Filipina (4-2-3-1): Bernd Schipmann; Patrick Reichelt, Justin Baas, Jefferson Tabinas, Michael Kempter; Mike Ott, Mark Winhoffer; Oliver Bias, Stephan Schrock, Javier Gayoso; Angel Guirado.

    Pelatih: Scott Cooper

    Scott Cooper

    Singapura (4-1-4-1) Hassan Sunny; Nazari, Irfan Fandi, Safuwan Baharudin, Shakir Hamzah; Shahdan Sulaiman; Anuar, Song Ui-Young, Hariss Harun, Faris Ramli; Ikhsan Fandi

    Pelatih: Tatsuma Yoshida

    4 dari 4 halaman

    Rekor Pertemuan

    13/11/18 Filipina 1 - 0 Singapura

    19/11/16 Filipina 0 - 0 Singapura

    12/12/12 Singapura 1 - 0 Filipina

    12/08/12 Filipina 0 - 0 Singapura

    11/15/12 Filipina 1 - 0 Singapura

     

    Sumber: Bola.net

    Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin 8/12/2021)

    Video Populer

    Foto Populer