Sukses


    Piala AFF 2020: Pelatih Kamboja Tetap Ngeri dengan Timnas Indonesia meski Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott Absen

    Bola.com, Bishan - Timnas Indonesia akan kehilangan dua pemain menghadapi Kamboja. Tim berjuluk Skuad Garuda itu tanpa Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott.

    Egy masih belum bergabung dengan Timnas Indonesia di Singapura. Gelandang berusia 21 tahun itu masih dibutuhkan FK Senica di Liga Slovakia.

    Sementara Baggott, berdasarkan jadwal baru tiba di Singapura pada Rabu (8/12/2021). Artinya, bek berusia 19 tahun itu masih jet lag dan membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri.

    Timnas Indonesia akan melawan Kamboja pada partai pertamanya pada Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Bishan, Singapura, Kamis (9/12/2021).

    Pelatih Kamboja, Ryu Hirose tidak merasa absennya Egy dan Baggott sebagai suatu keuntungan bagi timnya. Sebab, kualitas Timnas Indonesia disebutnya masih di atas Chan Vathanaka dkk.

    "Saya tidak tahu efek absennya Egy dan Elkan. Namun, jika kami melihat pemain Timnas Indonesia, mereka lebih baik dari kami," kata Ryu Hirose pada konferensi pers pra-laga, Rabu (8/12/2021).

    "Kami harus fokus apa yang kami lakukan dan apa yang seharusnya kami lakukan," ujar pelatih asal Jepang tersebut.

    Kamboja telah memainkan pertandingan pertamanya di Grup B Piala AFF. Ketika melawan Malaysia pada 6 Desember 2021, tim berjuluk Angkor Warriors itu kalah 1-3, namun mampu unggul dalam sejumlah segi statistik termasuk penguasaan bola.

    2 dari 3 halaman

    Jadwal Timnas Indonesia Vs Kamboja

    Matchday Kedua Grup B Piala AFF 2020

    • Timnas Indonesia Vs Kamboja
    • Kamis, 9 Desember 2021
    • Bishan Stadium, Bishan
    • Kick-0ff 19.30 WIB
    • Live Streaming Vidio
    3 dari 3 halaman

    Daftar Pemain Kamboja untuk Piala AFF 2020

    Kiper: Soksela Keo, Hul Kimhuy, Dara Vireak

    Bek: Soueth Nava, Sovann Makara Sin, Visal Soeuy, Yue Safy, Tes Sambath, Sor Rotana, Sath Rosib, Cheng Meng, Kriya Sareth, Ken Chansopheak, Chan Sarapich

    Gelandang: Leng Nora, Pisey Ean, Ratanak Min, Choun Chanchav, Orn Chanpolin, Sokumpheak Kouch, Chreng Polroth, Sos Souhana, Brak Thiva

    Penyerang: Sa Ty, Nhean Sosidan, Keo Sokpheng, Lim Pisoth, Chan Vathanaka, Prak Mony Udom, Sieng Chanthea

    Video Populer

    Foto Populer