Sukses


    Prediksi Piala AFF 2020 Timor Leste Vs Filipina: Tekad The Azkals Petik 3 Poin

    Bola.com, Kallang - Timnas Filipina akan meladeni Timor Leste pada laga ketiga Grup A Piala AFF 2020 di National Stadium, Kallang, Sabtu (11/12/2021) sore WIB. Melakoni duel ini, Filipina bertekad untuk membungkam Timor Leste.

    Tim berjulukan The Azkals itu mengawali Piala AFF edisi kali ini dengan hasil yang kurang memuaskan. Timnas Filipina menyerah 1-2 dari Singapura dalam laga pertama Grup A di National Stadium, 8 Desember lalu.

    Hasil tersebut membuat Filipina kini berada di urutan keempat Grup A dengan nilai nol. Mereka tertinggal enam poin dari Timnas Singapura yang sudah menjalani dua pertandingan.

    Nah, jika ingin lolos ke semifinal, Filipina tidak boleh kalah lagi. Di atas kertas, ini kesempatan bagus bagi Timnas Filipina untuk menang.

    Mereka punya materi pemain yang lebih baik dibanding Timor Leste. Pelatih Timnas Filipina, Stewart Hall, memastikan timnya siap meraih hasil positif.

    "Kami mungkin harus memenangkan tiga pertandingan tersisa, atau jika kami beruntung, dua kemenangan dan sekali imbang. Kami tahu itu, kami tahu di mana kami berada dan apa yang diraih lawan kami," ucap pelatih Timnas Filipina itu dikutip dari Rappler.

     

    2 dari 3 halaman

    Timor Leste di Ujung Tanduk

    Timor Leste telah menunjukkan dua wajah berbeda pada dua laga yang sudah dimainkan di Piala AFF 2020. Timor Leste bermain lebih pasif saat berjumpa Thailand. Adapun saat berjumpa Myanmar, mereka lebih berani keluar menyerang.

    Hanya saja, hasil akhir tidak berpihak kepada Timor Leste. Paulo Gali dan kolega selalu kalah dalam dua laga itu. Mereka kebobolan empat gol dan tidak mampu mencetak gol.

    Tugas pelatih Fabio Magrao sungguh berat pada laga melawan Timnas Filipina. Sebab, Fabio berada di ujung tanduk. Mereka harus mendapat poin jika ingin menjaga peluang lolos ke semifinal.

    Namun, bagi Fabio Magrao, Piala AFF ini bukan hanya soal menang dan kalah. "Ini adalah pengalaman besar bagi para pemain dan kami terus membangun sesuatu untuk masa depan dan menunjukkan sepakbola yang lebih baik," ucapnya.

     

    3 dari 3 halaman

    Catatan Pertemuan dan Prakiraan Susunan Pemain:

    Head to head kedua tim:

    • 11/17/18 Timor Leste 2 - 3 Filipina
    • 12/05/17 Timor Leste 1 - 0 Filipina
    • 22/10/10 Timor Leste 0 - 5 Filipina
    • 17/10/08 Filipina 1 - 0 Timor Leste
    • 11/14/06 Filipina 7 - 0 Timor Leste

    Perkiraan Susunan Pemain:

    Filipina (4-4-2): Kevin Mendoza; Martin Steuble, Amani Aguinaldo, Mikel Baas, Patrick Reichelt; Amin Nazari, Kevin Ingreso, Daisuke Sato, Stephan Schrock; Oliver Bias Bienvenido Maranon

    Pelatih: Stewart Hall

    Timor Leste (4-3-3): Junildo Pereira; Avigmas, Yohanes, Armindo, Joao Dos Santos, Filomeno, Jhon Frith, Cristevao Fernandes; Joao Pedro, Mouzinho Baretto, Paulo Gali Freitas

    Pelatih: Fabio Magrao

    Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 10/12/2021)

    Video Populer

    Foto Populer