Sukses


    Timnas Indonesia Vs Laos di Piala AFF 2020, Kushedya Hari Yudo Ingin Cetak Gol untuk Mendiang Sang Ayah

    Bola.com, Singapura - Penyerang Timnas Indonesia, Kushedya Hari Yudo, berharap dimainkan pada laga kedua penyisihan Grup B Piala AFF 2020 melawan Laos, Minggu (12/12/2021). Kushedya bertekad mencetak gol dan dipersembahkan untuk mendiang ayahnya.

    Kushedya Hari Yudo mendapatkan kabar duka atas meninggalnya sang ayah pada Jumat (10/12/2021). Namun, Kushedya memilih tak kembali ke Indonesia dan tetap profesional bermain di Piala AFF 2020 bersama Timnas Indonesia.

    Selain karena alasan karantina bila memilih pulang ke Indonesia, jasa Kushedya Hari Yudo juga masih dibutuhkan oleh Timnas Indonesia. Situasi itulah yang membuatnya tak ingin menyia-nyiakan laga nanti bila diberi kesempatan bermain, dan ingin mempersembahkan gol buat mendiang ayahnya.

    "Saya memang berduka. Akan tetapi juga saya mau pulang tidak bisa juga karena harus karantina 10 hari. Di satu sini saya selesaikan tugas dulu di sini. Kalau sudah selesai baru pulang," kata Kushedya Hari Yudo.

    "Kalau saya bermain sejak menit pertama, saya akan bermain maksimal. Saya ingin mencetak gol untuk bapak di alam sana," tegas pemain 28 tahun itu.

    Kushedya Hari Yudo memang telah menjadi andalan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Pada laga perdana, penyerang Arema FC itu hanya mendapatkan enam menit bermain.

    2 dari 3 halaman

    Sudah Ikhlas

    Kusheyda Hari Yudo juga menegaskan kondisi psikologinya tidak terganggu karena kabar duka tersebut. Pemilik sembilan caps untuk Timnas Indonesia itu mengaku sudah ikhlas dan menerima kenyataan.

    Kushedya Hari Yudo juga berjanji akan tampil maksimal dalam laga nanti. Dia tak lupa meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia.

    "Saya mohon doanya semoga almarhum bapak di terima di sisi-Nya. Semoga ibu dan adik-adik saya tabah kuat menghadapi cobaan ini. Daripada menahan rasa sakit, kita lebih baik ikhlas," tegas Kusheyda Hari Yudo.

    3 dari 3 halaman

    Klasemen Sementara Piala AFF 2020

    Klasemen Grup A

       Main  Menang Seri  Kalah  Nilai 
     Thailand 2 2 0 0 6
     Singapura 2 2 0 0 6
     Filipina 2 1 0 1 3
     Myanmar 3 1 0 1 3
     Timor Leste 2 0 0 2 0

     

     

     

     

     

     

    Klasemen Grup B

       Main  Menang Seri  Kalah  Nilai 
     Malaysia 2 2 0 0 6
     Indonesia 1 1 0 0 3
     Vietnam 1 1 0 0 3
     Kamboja 2 0 0 2 0
     Laos  2 0 0 2 0

     

    Video Populer

    Foto Populer