Sukses


    VIDEO: Highlights Grup B Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Kalahkan Laos 5-1

    Bola.com, Singapura Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan telak di babak kualifikasi Grup B Piala AFF 2020. Bersua dengan Laos pada Senin (12/12/2021) Skuat Garuda menang 5-1 dalam pertandigan yang berlangsungĀ di Stadion Bishan, Singapura.

    Memasuki babak pertama, Timnas Indonesia terlihat telah mendominasi permainan. Beberapa serangan terus diberikan meskipun belum berbuah gol.

    Pada menit ke-22 Timnas Indonesia berhasil menekan lini belakang Laos. Skuat Garuda bahkan mendapat hadiah penalti usai mendapat pelanggaran dari Kydavine Souvanny di kotak terlarang.

    Asnawi Mangkualam yang menjadi eksekutor sukses mencetak gol pertama untuk Timnas Indonesia. Timnas Indonesia memimpin 1-0 atas Laos.

    Unggul satu gol membuat Timnas Indonesia semakin percaya diri. Membangun serangan dari lini sayap, Timnas Indonesia terus mendobrak lini bertahan Laos.

    Usaha yang dilakukan Skuat Garuda akhirnya berhasil. Timnas Indonesia malah berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-35. Asnawi tampil sebagai kreator lewat umpan silang dari sisi kanan. Di dalam kotak penalti, Irfan Jaya mengontrol bola dengan perut yang membuat bola masuk ke gawang Laos.

    Kydavone Souvanny seolah membayar kesalahannya dengan mencetak gol balasan untuk Laos di menit ke-41. Itu berawal dari serangan balik cepat, Bounphachan Bounkong memberi bola pada Souvanny yang diteruskan dengan tembakan keras yang gagal dibendung Ernando Ari Sutaryadi. Gol ini juga bertahan hingga babak pertama usai.

    Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia semakin agresif. Evan Dimas berhasil membuka serangan pada menit ke-47 dengan memberikan bola kepada Dewa. Sayang, tembakan Dewa masih menyamping ke gawang Laos.

    Pada menit ke-56, giliran Witan Sulaeman berhasil menambah skor untuk Timnas Indonesia. Kali ini, Irfan Jaya yang mencetak assist dengan umpan tariknya yang diteruskan menjadi tembakan keras mendatar oleh Witan dan berbuah gol.

    Tidak berhenti sampai disitu, Ezra Walian berhasil mencatatkan namanya dipapan skor pada menit ke-77. Dia memanfaatkan umpan tarik dari Witan di dalam kotak penalti dan melepas tendangan yang mulus masuk ke gawang Laos.

    Berikutnya, Evan Dimas tidak ketinggalan. pada menit ke-84, dia menerima umpan lambung dari Dewa yang bermain sebagai bek kiri. Di kotak penalti, Evan melepas tembakan pelan yang kembali menghasilkan gol.

    Kedudukan akhir 5-1 Timnas Indonesia atas Laos mengakhiri pertandingan ini. Timnas Indonesia menjaga asa lolos ke semifinal Piala AFF 2020, sementara Laos dipastikan tidak dapat melaju ke fase gugur karena sudah kalah dalam tiga laga.

    Video Populer

    Foto Populer