Sukses


    3 Senjata Utama Vietnam yang Bisa Bikin Timnas Indonesia Merana di Piala AFF 2020

    Bola.com, Jakarta - Laga krusial akan tersaji pada lanjutan Grup B Piala AFF 2020 yang digelar di Bishan Stadium, Rabu (15/12/2021). Timnas Indonesia akan menantang Vietnam pada laga ketiga di Piala AFF itu.

    Duel Timnas Indonesia melawan Vietnam menjadi krusial karena berpeluang menentukan nasib kedua tim di Piala AFF 2020. Tim Garuda saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan enam poin di Grup B.

    Adapun Vietnam memiliki poin sama, namun kalah selisih gol dari Timnas Indonesia. Bicara level permainan, Vietnam tentu unggul dari Timnas Indonesia.

    Kekuatan para pemain merata di semua lini. Apalagi mereka sejauh ini sudah mencetak lima gol dalam dua laga dan belum pernah kebobolan di Piala AFF 2020.

    Adapun Timnas Indonesia menjadi tim yang paling produktif di Grup B dengan raihan sembilan gol dan kebobolan tiga kali. Namun, Timnas Indonesia menemui masalah karena belum maksimalnya penyerang di lini depan.

    Bola.com mencatat ada tiga pemain Vietnam yang berpotensi merepotkan Timnas Indonesia. Mereka adalah sosok-sosok berkualitas yang jadi andalan di Vietnam. Siapa saja?

    2 dari 4 halaman

    Que Ngoc Hai

    Que Ngoc Hai merupakan bek tengah tangguh yang dimiliki Vietnam. Que Ngoc Hai andal mematahkan serangan meskipun punya postur tubuh yang standar.

    Que Ngoc Hai tak minder saat melakukan duel bola udara. Bahkan, Que Ngoc Hai juga berani melakukan tekel-tekel demi menjaga lini pertahanan.

    Que Ngoc Hai tercatat menjadi pemain Vietnam yang paling banyak melakukan intercept di Piala AFF 2020. Pemain berusia 28 tahun itu melalukan 13 intercept dalam dua laga terakhir.

    3 dari 4 halaman

    Nguyen Quang Hai

    Nguyen Quang Hai merupakan gelandang lincah yang dimiliki Vietnam. Pemain berusia 24 tahun itu dikenal sebagai gelandang serang yang jadi motor permainan hingga andal mencetak gol.

    Nguyen Quang Hai merupakan andalan pelatih Park Hang-seo. Nguyen Quang Hai bisa menjadi momok menakutkan buat Timnas Indonesia, khususnya di lini tengah.

    Nguyen Quang Hai memulai debut pada 2017. Sejauh ini, Nguyen Quang Hai sudah mengemas 39 penampilan dan mencetak sembilan gol.

    4 dari 4 halaman

    Nguyen Cong Phuong

    Kapasitas Nguyen Cong Phuong di Timnas Vietam tak perlu diragukan lagi. Nguyen Cong Phuong merupakan andalan Vietnam di lini depan.

    Sebagai penyerang, Nguyen Cong Phuong memiliki kemampuan komplet seperti mencari ruang dan mencetak gol. Nguyen Cong Phuong sejauh ini sudah mencetak satu gol di Piala AFF 2020.

    Nguyen Cong Phuong memulai debut di Vietnam pada 2015. Sejauh ini, pemain berusia 26 tahun itu sudah mengemas 44 penampilan dan mencetak 11 gol.

    Video Populer

    Foto Populer