Sukses


    Prediksi Piala AFF 2020 Kamboja Vs Laos: Laga Hiburan Tim Pecundang di Grup B

    Bola.com, Singapura - Pertandingan kontestan gurem Piala AFF 2020 bakal tersaji dalam lanjutan Grup B. Kamboja dijadwalkan berjumpa dengan Laos dalam laga di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021) sore WIB.

    Duel ini seolah hanya menjadi hiburan saja buat kedua tim. Sebab, baik Kamboja maupun Laos sama-sama belum mendulang poin alias selalu menelan kekalahan di Grup B Piala AFF 2020. Jadi, laga ini merupakan ajang mereka untuk berkesempatan meraih poin pertama.

    Kamboja masih berpeluang lolos ke semifinal Piala AFF 2020 karena menyisakan dua laga. Syaratnya cukup berat. Selain harus memenangi dua laga itu, mereka juga bergantung kepada hasil Timnas Indonesia, Vietnam, dan Malaysia yang kini sama-sama meraih enam poin.

    Pelatih Kamboja, Ryu Hirose, menyatakan tekadnya untuk memetik angka di pertandingan ini. Satu yang menjadi kekhawatirannya adalah keberadaan penyerang Laos, Billy Ketkeophomphone, yang bisa merepotkan timnya.

    “Kami telah menganalisa pertandingan Laos dan kami melihat bahwa mereka cukup disiplin dalam bertahan. Jadi, kami harus berada di belakang para bek mereka. Kami harus menjaga penguasaan bola dan mendominasi permainan,” ujar Hirose dikutip dari ASEAN Football.

    “Para pemain harus lebih percaya diri saat menguasai bola. Adapun untuk pemain nomor 21 mereka (Billy), kami harus memastikan bahwa dia tidak mendapatkan kendali bebas. Dia pemain berpengalaman yang pernah bermain di Eropa, jadi kami harus berhati-hati,” imbuh pelatih asal Jepang itu yang sudah melihat timnya dua kali kalah di Piala AFF 2020.

    2 dari 3 halaman

    Sudah Pasti Tidak Lolos, Laos Tetap Berusaha Maksimal

    Sementara itu, Laos sudah dipastikan tidak bisa menembus fase gugur karena sudah menelan tiga kekalahan. Kalau berhasil mengalahkan Kamboja, mereka hanya akan mengoleksi tiga poin dan itu tidak cukup untuk menembus dua peringkat teratas Grup B Piala AFF 2020.

    Pelatih Laos, V. Selvaraj, ingin anak asuhnya tampil maksimal untuk memetik tiga poin penting dalam pertandingan ini. Kemenangan akan membuat mereka pulang ke negaranya dengan hasil positif sebagai penutup.

    “Kami ingin memenangkan pertandingan melawan Kamboja, tapi kami tidak akan habis-habisan dalam menyerang. Kami masih harus menemukan keseimbangan antara menyerang dan bertahan karena Kamboja memiliki lebih banyak pengalaman daripada kami,” ucapnya.

    “Pertandingan melawan Malaysia mengajari kami banyak hal dan kebutuhan menemukan keseimbangan dan penyesuaian. Para pemain harus melakukannya dengan baik dalam permainan ini karena ada kebanggaan untuk bermain,” ujar pelatih berpaspor Singapura itu.

     

    3 dari 3 halaman

    Perkiraan Susunan Pemain

    • Kamboja (4-3-3): Hul Kimhuy (kiper); Sath Rosib, Saret Krya, Tes Sambath, Yue Safy (belakang); Choun Chanchav, Min Ratanak, Nhean Sosidan (tengah); Lim Pisoth, Sieng Chanthea, Keo Sokpheng (depan)
    • Pelatih: Ryu Hirose (Jepang)
    • Laos (4-3-3): Keo-Oudone Souvannasangso (kiper); Thipphachanth Inthavong, Xedee Pomsavanh, Anantaza Siphongphan, Mitsada Saitaifah (belakang); Manolom Phetpackdy, Soukaphone Vongchiengkha, Phoutthasay Khochalern (tengah); Billy Ketkeophomphone, Thipphachanh Inthavong, Nalongsith Chanhthalangsy (depan)
    • Pelatih: V. Selvaraj (Singapura)

    Video Populer

    Foto Populer