Sukses


    Legenda Singapura Turut Salut Rizky Ridho Main Tanpa Celah untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

    Bola.com, Bishan - Legenda Timnas Singapura, Baihakki Khaizan, salut dengan Rizky Ridho. Bek Timnas Indonesia itu dinilai bermain tanpa celah ketika melawan Vietnam.

    Berkat ketangguhan Rizky Ridho, Timnas Indonesia mampu mengimbangi Vietnam 0-0 dalam matchday keempat Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021).

    Piala AFF memang memberikan gelar man of the match partai Timnas Indonesia kontra Vietnam kepada Alfeandra Dewangga. Namun, sejumlah pihak menganggap bahwa Rizky Ridho lebih layak untuk mendapatkannya.

    Rizky Ridho bermain tenang dan lugas ketika berhadapan dengan pemain berbahaya Vietnam, seperti Nguyen Cong Phuong hingga Nguyen Quang Hai.

    "Rizky Ramdhani," cuit Baihakki dengan emoji jempol ke atas sebagai pujian untuk Rizky Ridho dalam akun Twitternya, @Baihakki06, Rabu (15/12/2021) pukul 20.27 WIB.

    Rizky Ramdhani yang dimaksud Baihakki adalah Rizky Ridho. Bek berusia 20 tahun itu punya nama panjang Rizky Ridho Ramadhani.

    Nama Baihakki tidak asing bagi pecinta sepak bola Indonesia. Pemain yang punya 142 caps untuk Singapura itu pernah bermain di Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Medan Chiefs.

    2 dari 4 halaman

    Terus Dipercaya Shin Tae-yong

    Sejak absen melawan Kamboja pada 9 Desember 2021 karena masih harus bermain untuk Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021/2022, Rizky Ridho terus dipercaya oleh pelatih Shin Tae-yong.

    Rizky Ridho dimainkan sebagai starter kala Timnas Indonesia menghajar Laos 5-1 pada 12 Desember 2021. Namun, pemain asli Surabaya, Jawa Timur itu ditarik keluar pada menit ke-71 untuk digantikan dengan Fachrudin Aryanto.

    Shin Tae-yong kembali mematenkan Rizky Ridho saat menghadapi Vietnam. Bek berpostur 183 cm itu diturunkan dalam pakem tiga bek bersama Fachrudin dan Alfeandra Dewangga.

    Shin Tae-yong kemungkinan masih akan memercayai Rizky Ridho ketika menghadapi Malaysia pada 19 Desember 2021. Meski masih sangat muda, pemain kelahiran 21 November 2001 itu bermain layaknya pesepak bola berpengalaman.

     
    3 dari 4 halaman

    Cuitan Baihakki Khaizan

    4 dari 4 halaman

    Jadwal Malaysia Vs Timnas Indonesia

    Matchday Kelima Grup B Piala AFF 2020

    • Malaysia Vs Timnas Indonesia
    • Minggu, 19 Desember 2021
    • National Stadium, Kallang
    • Kick-off 19.30 WIB
    • Live Streaming Vidio

    Video Populer

    Foto Populer