Sukses


    Piala AFF 2020: Jelang Bentrok, Pemain Cadangan Malaysia Sesumbar Bikin Timnas Indonesia Sengsara

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia dan Malaysia akan saling jegal untuk mengamankan tiket semifinal Piala AFF 2020. Keduanya bersiap menjalani bak laga hidup dan mati dalam laga terakhir penyisihan grup B di Bishan Stadium, Minggu (19/12/2021) malam WIB.

    Malaysia punya beban yang lebih berat dalam laga nanti, lantaran mereka harus menang atas Indonesia jika ingin melaju ke semifinal. Sementara Timnas Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk kemungkinan besar menemani Vietnam lolos ke semifinal.

    Kubu Malaysia sedang dihinggapi rasa percaya diri yang tinggi menjelang bentrokan nanti. Bahkan nada sesumbar namun penuh optimisme dilontarkan satu di antara pemain cadangan mereka.

    Penyerang Timnas Malaysia, Raj Kogileswaran percaya diri dengan peluang timnya menang saat berjumpa Timnas Indonesia. Walau begitu, dia tidak ingin meremehkan kualitas Skuad Garuda.

    Sang pemain yakin kemenangan akan berada di pihak Harimau Malaya (julukan Malaysia) untuk kemudian melaju ke empat besar turnamen Piala AFF 2020. Ditambah Malaysia sudah mengevaluasi kekalahan telak 0-3 dari Vietnam dan memiliki masa recovery lebih lama ketimbang Indonesia.

     

    2 dari 3 halaman

    Tekad Besar

    Malaysia hanya punya satu opsi jika ingin lolos ke semifinal Piala AFF yakni menang atas Indonesia. Sebab, dengan tambahan tiga poin, mereka akan melewati raihan poin Indonesia dan (kemungkinan besar) menemani Vietnam ke semifinal.

    "Setelah kekalahan lawan Vietnam pada laga sebelumnya, semua pemain sangat sedih," buka Kogileswaran dalam sebuah wawancara dengan Astro Awani.

    "Tapi, kami semua ingin menghilangkan rasa kecewa tersebut. Kami akan berjuang keras untuk bisa mengalahkan Indonesia," tegas penyerang berusia 23 tahun tersebut.

    Kogileswaran menjadi salah satu 'supersub' bagi pelatih Tan Cheng Hoe di Piala AFF. Dari tiga laga yang sudah dia mainkan, semuanya sebagai pemain pengganti. Kogileswaran mencetak satu gol di Piala AFF 2020.

    3 dari 3 halaman

    Pede Habis

    Kogileswaran mengakui Indonesia telah berkembang pesat. Kemenangan Malaysia atas Indonesia pada dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 tak bisa jadi patokan kualitas pasukan Shin Tae-yong. Tapi, dia percaya diri akan membawa Malaysia menang.

    "Para pemain tidak boleh terlalu subjektif melawan Indonesia karena mereka jauh berbeda dari kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu," kata Kogileswaran.

    "Untungnya kami punya waktu seminggu untuk mempersiapkan diri dan saya ingin semua orang masuk ke lapangan dengan percaya diri. Kami tidak pernah menginginkan hasil buruk melawan timnas Indonesia," kata tegas pemain asal klub Petaling Jaya City itu.

    Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 17/12/2021)

    Video Populer

    Foto Populer