Sukses


    Butuh Kemenangan Demi ke Semifinal Piala AFF 2020, Malaysia Janji Bakal Barbar Menyerang Timnas Indonesia

    Bola.com, Singapura - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, memastikan timnya bakal tampil ofensif saat bersua Timnas Indonesia pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021). 

    Malaysia diwajibkan mengalahkan Timnas Indonesia dalam duel yang akan digelar di National Stadium itu. Kemenangan menjadi satu-satunya cara bagi Tim Harimau Malaya untuk melaju ke semifinal Piala AFF 2020.

    Penyebabnya adalah saat ini Malaysia berada di urutan ketiga Grup B Piala AFF 2020 dengan raihan enam poin. Safawi Rasid dkk. tertinggal satu poin dari Timnas Indonesia dan Vietnam yang ada di atasnya.

    "Kami selalu berusaha untuk bermain ofensif dan pada pertandingan nanti tidak akan berbeda. Timnas Indonesia bisa bermain defensif atau ofensif, jadi kami harus siap dengan segala kemungkinan," kata Tan Cheng Hoe.

    Adapun Timnas Indonesia diprediksi akan bermain hati-hati karena cukup membutuhkan hasil imbang untuk bisa lolos ke semifinal. Tan Cheng Hoe menyebut, cara satu-satunya untuk menang adalah bermain ofensif dan mencetak banyak gol.

    "Kami tidak punya pilihan selain mengalahkan Indonesia. Untuk melakukan itu, kami perlu mencetak gol. Namun, kami juga harus berhati-hati karena mereka juga kuat saat menyerang," tegas pelatih berusia 53 tahun itu.

    2 dari 4 halaman

    Duel Hidup Mati

    Pelatih Tan Cheng Hoe juga menyambut antusias duel pamungkas Grup B melawan Timnas Indonesia. Tan Cheng Hoe bahkan melabeli duel melawan Timnas Indonesia sebagai pertandingan hidup mati buat Malaysia.

    "Pertandingan besok melawan Indonesia akan menjadi suatu laga lain yang penting. Hal terpenting adalah kami harus fokus ke pertandingan ini," kata Tan Cheng Hoe.

    "Kami tahu tidak mendapatkan hasil yang bagus saat melawan Vietnam. Namun, laga melawan Indonesia adalah ada hal yang ingin kami raih dan kami siap bertanding melawan Indonesia," tegas Tan Cheng Hoe.

    3 dari 4 halaman

    Sama Kuat

    Pertandingan ini menjadi pertemuan kesembilan antara Timnas Indonesia dan Malaysia di Piala AFF 2020. Statistik mencatat, pertandingan keduanya selalu ketat dan panas.

    Uniknya, laga yang mempertemukan kedua tim selalu berakhir dengan pemenang dan tak pernah imbang. Timnas Indonesia berhasil memenangi empat laga, di sisi lain Malaysia juga demikian

    Timnas Indonesia tercatat sudah mencetak 14 gol ke gawang Malaysia di Piala AFF 2020. Adapun Malaysia sukses 13 kali menjebol gawang skuad Merah Putih.

    4 dari 4 halaman

    Klasemen Sementara Piala AFF 2020

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by Bola.com (@bolacomid)

    Video Populer

    Foto Populer