Sukses


    Dipermalukan Timnas Indonesia dan Harus Angkat Koper dari Piala AFF 2020, Pelatih Malaysia: Kecewa Berat!

    Bola.com, Jakarta - Timnas Malaysia dipastikan angkat koper dari ajang Piala AFF 2020. Pasalnya Safawi Rasid dan kawan-kawan harus menyerah dengan skor telak saat bertemu Timnas Indonesia pada laga terakhir fase Grup B hari Minggu (19/12/2021).

    Pada laga ini, Timnas Malaysia sejatinya unggul lebih dahulu berkat gol Kogileswaran Raj menit ke-13. Namun kemudian Timnas Indonesia comeback dan berbalik unggul 4-1.

    Usai pertandingan, pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe mengaku kecewa dengan hasil ini. Menurutnya anak asuhnya banyak kemasukan gol lantaran blunder.

    "Kecewa berat. Kami sempat unggul tapi kemudian kondisi berbalik. Kami banyak kemasukan gol karena blunder pemain," kata Tan Cheng Hoe.

    "Sebagai pelatih saya bertanggung jawab atas hasil di Piala AFF. Tapi semua orang tahu masalah yang kami hadapi (banyak pemain positif COVID-19). Saya pilih move on," lanjutya.

    2 dari 2 halaman

    Malaysia Posisi 3

    Akibat kekalahan dari Timnas Indonesia, Malaysia mengakhiri Grup B Piala AFF 2020 dengan menempati posisi ketiga.

    Malaysia mengantongi dua kemenangan atas Laos plus Kamboja tapi selalu kalah dari Vietnam dan Indonesia.

    Indonesia sendiri akhirnya menjadi juara grup dan akan bertemu Singapura di semifinal. Sementara semifinal lainnya mempertemukan Vietnam kontra Thailand.

    Video Populer

    Foto Populer