Sukses


    Timnas Indonesia Ganyang Malaysia di Piala AFF 2020, Menpora Turut Berikan Apresiasi

    Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali memuji kontribusi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ketika membawa timnya menang 4-1 atas Malaysia pada ajang Piala AFF 2020 hari Minggu (19/12/2021).

    Menpora Zainudin Amali mengakui kemenangan besar Timnas Indonesia tidak lepas dari kepiawaian pelatih Shin Tae-yong dalam meramu strategi.

    Hampir dalam setiap pertandingan, Shin Tae-yong menurunkun komposisi pemain yang berbeda-beda. Dan ini membuat kesulitan lawan untuk menilai permainan Timnas Indonesia.

    "Yang sangat berperan semalam itu strategi yang diterapkan oleh coach Shin Tae-yong sangat tepat, strategi dipakai melawan Malaysia semalam berbeda dgn strategi ketika melawan Vietnam sebelumnya," ungkap Menpora.

    "Artinya Shin Tae-yong paham tentang karakteristik lawan yang dihadapi. Dari semua itu kita bisa lihat para pemain memahami instruksi pelatih dan mereka bisa menjalankan di lapangan. Bravo Timnas Indonesia!," ujar Menpora.

    2 dari 2 halaman

    Semakin Berkembang

    Menpora Zainudin Amali turut mengatakan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong banyak mengalami perkembangan dan peningkatan.

    "Saya melihat ada perkembangan dan peningkatan terhadap performa pemain Timnas Indonesia," ujar Menpora Zainudin Amali.

    "Secara fisik saya melihat meningkat, mental juga semakin baik, dan yang lebih penting kerjasama tim juga terlihat apik," lanjutnya.

    Video Populer

    Foto Populer