Sukses


    Semifinal Piala AFF 2020: Kecepatan dan Kelincahan Pemain Muda Timnas Indonesia Bikin Kapten Singapura Ngeri

    Bola.com, Singapura - Kapten Singapura, Hariss Harun, menyebut timnya akan mendapatkan tantangan berat saat menghadapi Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2020, Rabu (22/12/2021). Hariss Harun berpendapat, gaya permainan Timnas Indonesia yang mengandalkan kecepatan perlu diwaspadai.

    Singapura akan menghadapi Timnas Indonesia pada laga yang digelar di National Stadium. Hariss Harun mengaku takjub dengan penampilan apik yang ditunjukkan pemain muda Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

    Menurut Hariss Harun, pemain muda Timnas Indonesia sangat berbahaya karena selalu ingin memberikan pembuktian diri. Apalagi para pemain muda itu dilengkapi kecepatan berlari dan kelincahan yang berpotensi merepotkan lini belakang Singapura.

    "MereKa banyak berlari saat pertandingan dan cara bermainnya langsung menekan ke depan dengan cepat. Para pemain muda mereka sangat ingin membuktikan diri. Mereka bisa seperti sekarang karena kualitas dalam tim." kata Hariss Harun seperti dikutip situs resmi Federasi Sepak Bola Singapura (FAS).

    Namun, Hariss Harun yakin pelatih Tatsuma Yoshida sudah menyiapkan skenario untuk menghentikan pergerakan pemain muda Timnas Indonesia. Hariss Harun pun yakin timnya bisa meraih kemenangan pada laga tersebut.

    "Jadi, pertandingan ini akan menjadi tantangan besar. Akan tetapi, kami juga punya cara bermain dan saya yakin pelatih Tatsuma telah menyiapkan taktik untuk mengatasi mereka," tegas Hariss Harun.

    2 dari 3 halaman

    Kantongi Kelemahan

    Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida, sesumbar sudah mengantongi kelemahan Timnas Indonesia jelang bentrok kedua tim di semifinal Piala AFF 2020. Tatsuma Yoshida juga berharap anak asuhnya tidak banyak melakukan kesalahan dalam laga nanti.

    "Saya sudah membuat rencana spesifik. Kami telah menemukan titik lemah mereka dan punya solusi untuk mengatasi gaya main Timnas Indonesia," kata Yoshida.

    "Kami tak akan membocorkan lebih banyak, hanya mau bilang kami akan berusaha mengurangi kesalahan untuk mengalahkan mereka dengan permainan tim," ucap pelatih asal Jepang itu.

    3 dari 3 halaman

    Bayar Lunas

    Tatsuma Yoshida juga mengaku akan membayar lunas kekecewaan yang ditunjukkan suporter Singapura pada laga terakhir penyisihan Grup Piala AFF 2020. Namun, Tatsuma Yoshida berharap para suporter 100 persen mendukung timnya dengan cara yang positif.

    "Saya minta maaf karena nyelonong pada sesi konferensi pers beberapa hari lalu. Sekarang saya sudah tenang dan bisa dibilang saya senang berada di semifinal Piala AFF 2020," kata Yoshida.

    "Saya ingin menegaskan kepada suporter, saya yakin Anda selalu mendukung kami. Kami akan berikan 100 persen. Tolong dukung kami di stadion, dan buat mereka yang menonton dari rumah, kami akan kerahkan segalanya yang terbaik," ucap Yoshida.

    Video Populer

    Foto Populer