Sukses


    Piala AFF: Singapura Paksa Timnas Indonesia Bermain Imbang, Tatsuma Yoshida Apresiasi Kebangkitan Anak Asuhnya di Babak Kedua

    Bola.com, Kallang - Timnas Indonesia dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Singapura dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Kallang, Singapura, Rabu (22/12/2021) malam. Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida, memuji performa para pemainnya tampil menyerang dan bisa mendapatkan gol yang membuat laga berakhir imbang.

    Timnas Indonesia dan Singapura memang memperlihatkan permainan menyerang dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2020 ini. Kedua tim selalu mencoba untuk melancarkan serangan sembari mewaspadai serangan balik dari lawan.

    Bahkan boleh dibilang dua gol yang tercipta dalam pertandingan ini lahir berkat serangan balik yang cepat yang dilakukan oleh kedua tim.

    Pada menit ke-28, Witan Sulaeman berhasil mencetak gol lebih dulu untuk Timnas Indonesia yang berawal dari serangan balik cepat yang dibangun Asnawi Mangkualam dari sisi kanan.

    Asnawi dan Witan sempat memperlihatkan permainan 1-2 hingga akhirnya Asnawi memberi umpan silang mendatar ke jantung pertahanan Singapura yang diterima Witan yang berhasil menceploskan bola dengan baik.

    Begitu pun dengan gol yang diciptakan oleh Singapura. Serangan balik cepat yang kemudian dibangun oleh Faris Ramli berbuah gol yang dicetak Ikhsan Fandi pada menit ke-70. Hingga laga berakhir tak ada gol tambahan.

    Keberhasilan pemain Singapura mempertahankan mental menghadapi Timnas Indonesia hingga akhirnya mampu menyamakan kedudukan pun mendapatkan pujian dari sang pelatih, Tatsuma Yoshida.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Singapura Main Lebih Bagus di Babak Kedua

    Pelatih asal Jepang itu memberikan pujian kepada anak asuhnya yang bermain lebih baik pada babak kedua. Kondisi tertinggal ketika memulai babak kedua tak membuat Singapura kehilangan mental untuk menyerang dan membalas gol yang dicetak Timnas Indonesia pada babak pertama.

    "Kami bermain bagus di babak kedua. Kami harus terus mencoba ketika tertinggal," ujar Tatsuma Yoshida.

    "Para pemain lebih berani menyerang. Kami banyak menciptakan peluang. Bersyukur kami bisa mencetak gol penyeimbang kedudukan," lanjut pelatih asal Jepang itu.

     

     
    3 dari 3 halaman

    Alasan Langsung Menarik Ikhsan Setelah Gol

    Menariknya, setelah berhasil menyamakan kedudukan, pelatih asal Jepang itu justru menarik keluar sang pencetak gol, Ikhsan Fandi. Mengenai hal tersebut, pelatih Singapura itu mengaku sang pemain yang meminta untuk diganti karena kondisinya yang kurang baik di babak kedua.

    "Dia meminta diganti karena merasa kurang oke dengan kondisi fisiknya. Kami akan melihat kondisinya, semoga Ikhsan bisa kembali bermain di leg kedua," tegas Yoshida.

    Timnas Indonesia akan kembali berhadapan dengan Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 yang digelar di stadion yang sama pada Sabtu (25/12/2021) malam. Yoshida menjanjikan timnya untuk berusaha maksimal seperti yang diperlihatkan pada pertandingan leg pertama.

    "Buat pertandingan kedua, saya tidak berjanji bakal menang, tapi kami akan berusaha," tegasnya.

     

    Video Populer

    Foto Populer