Sukses


    Singapura Bersyukur Imbangi Timnas Indonesia, Siap Bangkit di Leg 2 Semifinal Piala AFF 2020

    Bola.com, Singapura - Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida, bersyukur dengan raihan hasil imbang 1-1 melawan Timnas Indonesia pada leg 1 semifinal Piala AFF 2020 yang digelar di National Stadium, Rabu (22/12/2021). Tatsuma Yoshida menegaskan timnya siap bangkit dan tampil lebih baik lagi pada laga selanjutnya.

    Singapura sebenarnya kebobolan lebih dulu melalui gol Timnas Indonesia yang dicetak Witan Sulaeman pada menit ke-28. Namun, pasukan The Lions tak cepat mencetak dan terus berupaya mencetak gol penyeimbang.

    Pada babak kedua, usaha yang dilakukan Singapura akhirnya menjadi gol. Ikhsan Fandi mencetak gol penyeimbang pada menit ke-70. Hingga laga usai tak ada gol tambahan.

    "Hasil ini memang tidak terlalu bagus, namun tidak buruk juga. Para pemain tampil bagus dan mereka tidak menyerah," kata Tatsuma Yoshida pada konferensi pers usai pertandingan.

    "Pertandingan selanjutnya akan berat. Kami punya waktu istirahat selama dua hari dan ingin meraih hasil terbaik," tegas pelatih asal Jepang itu.

    Peluang Singapura dan Timnas Indonesia sama-sama belum habis di Piala AFF 2020. Nasib kedua tim akan ditentukan pada leg 2 semifinal Piala AFF 2020 yang digelar Sabtu (25/12/2021).

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Kebut Pemulihan

    Pelatih Tatsuma Yoshida sadar timnya akan berburu dengan waktu untuk melakukan pemulihan dan persiapan lanjutan. Laga leg 2 melawan Timnas Indonesia hanya berjarak dua hari ke depan.

    "Jadi, pada pertandingan selanjutnya akan sangat sulit karena hanya berjarak dua hari. Kami harus melakukan pemulihan dengan cepat dan mencoba meraih hasil terbaik," ucap Tatsuma Yoshida.

    Semifinal Piala AFF 2020 tak akan menggunakan sistem aturan gol tandang. Sehingga pemenang pada leg kedua yang berhak melaju ke final, sedangkan bila laga berakhir imbang maka diteruskan ke perpanjangan waktu hingga adu penalti.

    3 dari 3 halaman

    Lebih Efektif

    Statistik mencatat, kedua tim sama-sama pemiliki jumlah penguasaan bola serupa. Timnas Indonesia memiliki 50 persen, sedangkan Singapura juga demikian.

    Namun, Singapura tercatat lebih efektif dalam mengkreasikan peluang. Pasukan berjulukan The Lions itu melepaskan delapan peluang yang tiga di antaranya akurat.

    Adapun Timnas Indonesia tercatat melepaskan lima peluang. Namun, hanya ada dua yang membahayakan gawang Singapura kawalan Hassan Sunny.

    Video Populer

    Foto Populer