Sukses


    Jadwal Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Vs Singapura: Yuk Gempur The Lions, Rebut Tiket Final!

    Bola.com, Singapura Timnas Indonesia akan kembali berjibaku melawan Singapura pada leg kedua Piala AFF 2020 setelah hanya bermain imbang pada pertandingan leg pertama di National Stadium, Rabu (22/12/2021). Kali ini, Skuad Garuda tak punya pilihan selain harus menang jika ingin melenggang ke final Piala AFF 2020.  

    Pada leg pertama, Timnas Indonesia unggul lebih dulu pada menit ke-28 saat Witan Sulaeman tanpa kesalahan membobol gawang Hassan Sunny. Ia memanfaatkan umpan satu-dua dengan Asnawi Mangkualam.

    Namun sayang, Singapura yang bertindak sebagai tuan rumah bangkit pada babak kedua. Hasilnya, Ikhsan Fandi berhasil membobol gawang Timnas Indonesia menit 70'. Skor imbang 1-1 bertahan hingga peluit panjang ditiup.

    "Pastinya hasil hari ini tidak memuaskan. Saya menduga anak-anak capek sekali dan inilah saatnya. Tapi memang lebih baik sekarang bertanding dan capek sekalian, jadi kami bisa persiapan untuk leg kedua seperti apa," ujar Shin Tae-yong.

    Pada babak kedua, terlihat Pratama Arhan dkk. mengalami penurunan performa. Fisik yang terus digempur selama 11 hari terakhir di mana Timnas Indonesia memainkan lima pertandingan dirasakan Shin Tae-yong mulai berpengaruh.

    "Seperti yang saya bilang tadi, ini laga susah karena memang capek secara fisik, jadi babak kedua sama-sama terlihat lelah, akhirnya membuat Singapura lebih banyak menyerang. Masih ada waktu untuk istirahat pemulihan pemain dan kami akan mempersiapkannya dengan baik," kata juru taktik asal Korea Selatan itu.

    Timnas Indonesia akan meladeni Singapura di stadion yang sama pada leg kedua Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021).

    2 dari 3 halaman

    Yuk Tonton Pertandingannya

    Leg Kedua Babak Semifinal Piala AFF 2020

    • Timnas Indonesia Vs Singapura
    • Sabtu, 25 Desember 2021
    • Venue: National Stadium
    • Kick-off: 19.30 WIB
    • Live Streaming: Vidio

     

    3 dari 3 halaman

    Berharap Banyak kepada Egy Maulana Vikri

    Shin Tae-yong menyebut bahwa Egy Maulana Vikri bakal disiapkan pada leg kedua. Akan tetapi, ia akan melihat kondisinya lebih dulu.

    Seperti diketahui, pemain FK Senica itu baru datang pada 21 Desember 2021. Memainkannya langsung pada pertandingan segenting ini tentu bakal berisiko.

    "Egy Maulana Vikri mungkin akan main pada leg kedua, tapi masih harus dilihat lagi kondisinya, juga pemain lainnya di skuad, baru setelah itu saya bisa memutuskan," kata Shin Tae-yong.

    Video Populer

    Foto Populer