Sukses


    Timnas Indonesia Wajib Waspada, Singapura Janjikan Permainan Lebih Baik pada Leg 2 Semifinal Piala AFF 2020

    Bola.com, Singapura - Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida, menjanjikan permainan yang lebih baik dari anak asuhnya pada leg 2 semifinal Piala AFF 2020 melawan Timnas Indonesia, Sabtu (25/12/2021). Menurut Tatsuma Yoshida, pihaknya sudah melakukan sejumlah evaluasi untuk meningkatkan permainan.

    Singapura harus puas bermain imbang 1-1 melawan Timnas Indonesia pada laga leg 1 yang digelar di National Stadium (22/12/2021). Pada laga tersebut, Singapura kebobolan lebih dulu melalui Witan Sulaeman (28') dan menunggu sampai menit ke-70 untuk mencetak gol penyeimbang melalui Ikhsan Fandi.

    "Pada pertandingan pertama kami tidak bermain terlalu bagus, namun juga tidak buruk. Mereka berkembang, melakukan beberapa perubahan di lapangan, dan bermain lebih baik lagi. Kami bisa bermain lebih baik lagi dan berkembang pada pertandingan," kata Tatsuma Yoshida dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (24/12/2021).

    "Pada laga nanti kami akan bermain lebih baik. Kami menemukan sejumlah kesalahan dan sudah dievaluasi untuk pertandingan nanti," tegas pelatih 47 tahun itu.

    Laga melawan Timnas Indonesia bakal dimaksimalkan oleh Singapura untuk bisa meraih tiket final. Ikhsan Fandi dkk. diuntungkan bermain di depan pendukungnya karena berstatus sebagai tuan rumah Piala AFF 2020.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Menatap Percaya Diri

    Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida, juga menatap percaya diri duel leg kedua semifinal Piala AFF 2020 kontra Timnas Indonesia. Pelatih asal Jepang itu menjamin, permainan anak asuhnya bakal lebih baik.

    "Pada pertandingan pertama kami meraih hasil imbang. Kami hanya punya waktu dua hari untuk pemulihan dan pertandingan besok akan menjadi duel yang sengit," ucap Yoshida.

    "Kami harus meningkatkan penampilan dan motivasi untuk meraih sesuatu yang diinginkan. Saya tetap menaruh kepercayaan pada kemampuan para pemain," tegasnya.

    3 dari 3 halaman

    Tak Ada Aturan Gol Tandang

    Piala AFF 2020 tak menggunakan aturan gol tandang. Penyebabnya adalah turnamen digelar terpusat di Singapura alias tanpa sistem kandang dan tandang.

    Artinya, hasil yang diraih pada leg pertama akan ditambah dengan skor pada leg kedua. Dengan demikian, menang atau kalah dengan skor berapapun tak akan ada artinya.

    Dengan demikian, Timnas Indonesia wajib mengerahkan segala kekuatan untuk bisa meraih kemenangan. Namun, Singapura juga diprediksi bakal bermain agresif untuk meraih kemenangan.

    Video Populer

    Foto Populer