Sukses


    Leg 2 Semifinal Piala AFF 2020: Bermodalkan Semangat, Singapura Pede Bisa Bungkam Timnas Indonesia

    Bola.com, Kallang - Bek Singapura, Irfan Fandi, mengakui kualitas individu timnya masih kalah dari Timnas Indonesia. Meski begitu, Irfan menyebut tim berjulukan The Lions itu memiliki semangat yang kuat untuk membungkam Indonesia.

    Menjalani pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Kallang, Rabu (22/12/2021), Singapura harus puas bermain imbang 1-1 kontra Timnas Indonesia.

    The Lions kebobolan lebih dulu setelah Witan Sulaeman berhasil mencetak gol pada menit ke-28. Timnas Singapura berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-70 lewat aksi Ikhsan Fandi.

    Hasil imbang tersebut membuat kans kedua tim untuk bisa lolos ke final Piala AFF 2020 sama kuat. Pasalnya, fase knock-out Piala AFF kali ini tidak menerapkan aturan gol tandang.

    Alhasil, satu di antara kedua tim wajib meraih kemenangan jika ingin melenggang ke partai puncak. Laga bakal berlanjut ke babak tambahan hingga adu penalti, jika duel Singapura versus Timnas Indonesia tetap sama kuat.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Bermodalkan Semangat

    Bersua Tim Garuda pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Sabtu (25/12/2021) malam WIB, Singapura optimistis bisa merengkuh kemenangan.

    Bermodalkan semangat dan dukungan penuh dari suporter, Timnas Singapura yakin bisa mewujudkan ambisi tersebut.

    "Tim kami mungkin tidak memiliki banyak individu yang berbakat secara teknis seperti Timnas Indonesia, tetapi sebagai tim kami kuat dalam semangat. Saya merasa itu adalah aset terkuat kami, hanya memiliki itu dalam kerjasama tim," kata Irfan Fandi.

    "Pada babak pertama leg pertama, kami tidak terorganisir seperti seharusnya dan itulah mengapa kami kebobolan. Memasuki leg kedua, kami membutuhkan lebih terorganisasi," tambahnya seperti dilansir ESPN. 

     

    3 dari 4 halaman

    Beri Kado Natal untuk Publik Singapura

    Sementara itu, pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida, mengusung semangat Natal saat bersua Timnas Indonesia. Yoshida bertekad membawa timnya menang sekaligus menjadi kado untuk suporter The Lions.

    "Saya sadar ini adalah Natal. Manajer tim kami terus mengatakan ini Natal, sampai-sampai saya bosan dengan suaranya," canda pelatih asal Jepang itu.

    "Saya ingin memberikan hadiah besar untuk fans Singapura dan sepak bola Singapura," tegasnya.

    4 dari 4 halaman

    Jadwal Pertandingan:

    Sabtu, 25 Desember 2021:

    Timnas Indonesia Vs Singapura

    • National Stadium, Kallang
    • Kick-off: pukul 19.30 WIB
    • Siaran langsung: RCTI
    • Live streaming: Vidio
    • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/8379-aff-suzuki-cup-2020

    Video Populer

    Foto Populer