Sukses


    Titah Pelatih Thailand Jelang Laga Leg 2 Semifinal Piala AFF 2020: Jangan Sampai Vietnam Cetak Gol!

    Bola.com, Jakarta - Timnas Thailand bakal menjalani laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 kontra Vietnam pada hari Minggu dengan modal kemenangan 2-0 di leg pertama.

    Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking menegaskan meski punya keuntungan jumlah gol, anak asuhnya tidak akan bermain santai pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020.

    Dia bahkan bertekad menggagalkan Vietnam mencetak gol pada laga ini. Karena jika sampai skuad asuhan Park Hang Seoo itu membukukan gol, maka situasi bakal berbahaya buat timnya.

    "Tugas belum selesai karena Thailand hanya unggul dua gol. Target pada leg kedua adalah tidak kebobolan dari Vietnam," kata Polking.

    "Jika lawan cetak gol, maka pertandingan bakal terbuka lagi. Thailand harus membuat posisi bagus di babak pertama. Kami perlu mencetak gol untuk membuka pintu ke final," tambahnya.

    2 dari 2 halaman

    Tidak Tidur

    Polking berkata sambil bercanda bahwa dirinya sampai tidak tidur untuk memikirkan strategi saat melawan Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020.

    "Saya tidak bisa tidur dan sepertinya saya telah bekerja selama 20 jam melihat semua skenario yang berbeda," Polking menuturkan.

    "Kami tahu mereka sekarang telah kehilangan dua dari empat bek tengah terbaik mereka, jadi mungkin mereka akan memainkan empat bek, mungkin mereka akan mendorong bek sayap lebih tinggi atau elemen lain."

    "Tapi kami juga perlu mempertimbangkan kekuatan kami dan yang pasti kami tidak akan memainkannya dengan cara yang sama seperti yang kami lakukan di babak kedua (leg pertama)," lanjutnya.

    Video Populer

    Foto Populer