Sukses


    Disingkirkan Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF 2020, Pelatih Singapura Tetap Apresiasi Perjuangan Pemain

    Bola.com, Singapura - Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida, menyayangkan kekalahan 2-4 yang dialami timnya dari Timnas Indonesia pada leg 2 semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021). Meski begitu, Tatsuma Yoshida tetap memberikan apresiasi terhadap kinerja pemainnya.

    Singapura dipaksa menelan kekalahan 2-4 dari Timnas Indonesia pada laga yang digelar di National Stadium itu. Pertandingan berlangsung menarik karena pemenang harus ditentukan melalui pertandingan selama 120 menit.

    Pada laga tersebut, Timnas Indonesia unggul lebih dulu melalui aksi Ezra Walian pada menit ke-11. Singapura kemudian bermain dengan 10 orang setelah Safuwan Baharudin mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-45+2.

    Namun, dua menit berselang Singapura berhasil mencetak gol penyeimbang melalui Song Ui-young. Petaka kemudian bertambah buat Singapura pada menit ke-67' setelah Irfan Fandi mendapatkan kartu merah langsung.

    Dalam keadaan bermain dengan sembilan orang, Singapura tak menyerah. Bahkan, Singapura berhasil berbalik unggul melalui Shahdan Sulaiman (74').

    Namun, saat kemenangan sudah di depan mata akhirnya sirna pada menit ke-87'. Pratama Arhan mencetak gol penyimbang sehingga laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

    Singapura semakin terpuruk setelah Timnas Indonesia mencetak dua gol lagi melalui aksi bunuh diri Shawal Anuar (90+1') dan Egy Maulana Vikri. Adapun Singapura kembali kehilangan pemain pada menit ke-119 setelah Hassan Sunny mendapatkan kartu merah. Hingga laga usai tak ada gol tambahan.

    "Hasilnya adalah yang terpenting. Saya tidak punya alasan dan tidak ada keluhan," kata Tatsuma Yoshida dalam konferensi pers usai pertandingan.

    "Saya katakan kepada pemain sebelum pertandingan untuk tidak melewatkan kesempatan menjadi finalis. Kemudian mereka merespons dengan penampilan, penampilan yang terbaik sejak saya datang ke Singapura," tegas Tatsuma Yoshida.

    Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia melaju ke final Piala AFF 2020. Timnas Garuda menunggu lawan antara Thailand dan Vietnam yang akan diketahui pada Minggu (26/12/2021).

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Penampilan Terbaik

    Pelatih Tatsuma Yoshida juga menyebut, penampilan melawan Timnas Indonesia menjadi yang terbaik dari Singapura sejak diasuhnya. Tatsuma Yoshida turut bahagia dengan meningkatnya penampilan pasukan The Lions.

    "Sejak saya datang ke Singapura, penampilan hari ini menjadi yang terbaik. Saya merasa sedikit bahagia dengan penampilan para pemain," tegas Tatsuma Yoshida.

     

    3 dari 3 halaman

    Ucap Terima Kasih

    Pelatih Tatsuma Yoshida tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemainnya yang sudah berjuang di Piala AFF 2020. Selain itu, ucapan terima kasih juga diberikan kepada seluruh pihak yang turut menyukseskan turnamen ini.

    "Saya ingin berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat pada turnamen ini. Terutama kepada pemerintah dan para sponsor. Kemudian juga kepada suporter yang selalu memberikan dukungan kepada kami, terima kasih," ujar Tatsuma Yoshida.

    Video Populer

    Foto Populer