Sukses


    6 Pemain Paling Moncer pada Leg 2 Semifinal Piala AFF 2020 Timnas Indonesia Vs Singapura

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia sukses melenggang ke final Piala AFF 2020 setelah mendepak Singapura. Sejumlah pemain dari kedua tim tampil gemilang dalam duel ini. Siapa saja mereka?

    Timnas Indonesia berhasil membungkam Singapura dengan skor 4-2 pada laga leg kedua semfinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Kallang, Sabtu (25/12/2021) malam WIB.

    Keempat gol Skuad Garuda disarangkan Ezra Walian (11'), Pratama Arhan (87'), gol bunuh diri Shawal Anuar (91'), dan Egy Maulana Vikri (105+2'). Adapun sepasang gol Timnas Singapura tercipta atas nama Song Ui-young pada menit ke-45 dan Shahdan Sulaiman menit ke-74.

    Berkat hasil tersebut, Timnas Indonesia melenggang ke final Piala AFF 2020 dengan keunggulan agregat 5-3. Pada pertemuan pertama, 22 Desember lalu, kedua tim harus puas bermain imbang 1-1.

    Pada partai puncak, Timnas Indonesia akan menghadapi pemenang antara Thailand atau Vietnam. Duel final akan berlangsung di National Stadium, 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022.

    Sejumlah pemain tampil gemilang dalam duel tersebut. Siapa saja mereka? Berikut ini adalah enam nama yang tampil moncer pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia versus Singapura.

     

    2 dari 7 halaman

    Irfan Jaya

    Irfan baru dimainkan pada menit ke-66, menggantikan Ramai Rumakiek. Irfan Jaya memang tidak mencetak gol, tetapi menjadi pemain yang paling mengancam gawang Singapura.

    Dia menjadi pemain dengan shots on target paling banyak, lima kali. Tetapi, upaya keras Irfan selalu kandas di tangan Hassan Sunny. Jangan lupa, pemain berusia 25 tahun itu yang membuat Irfan Fandi dan Hassan menerima kartu merah.

     

    3 dari 7 halaman

    Hassan Sunny

    Jika tidak melihat pertandingan, mudah untuk menyalahkan Hassan Sunny karena kebobolan empat gol dan mendapat kartu merah. Tetapi, jika menyaksikan laga secara utuh, Hassan tampil sangat heroik dalam mengawal gawang Singapura.

    Hassan Sunny melakukan sembilan kali penyelamatan dalam duel ini. Dia tetap berupaya memberi asa bagi Singapura saat kalah jumlah pemain. Sunny jadi tembok tebal di lini pertahanan The Lions.

     

    4 dari 7 halaman

    Irfan Fandi

    Lubang di pertahanan Singapura segera terbuka setelah Irfan Fandi mendapat kartu merah pada menit ke-67. Sebelum momen ini, Singapura bertahan dengan cukup rapat walau kekurangan satu pemain sejak akhir babak pertama,

    Irfan menjadi pemain yang paling sulit ditebus lawan. Dia punya postur yang ideal. Irfan Fandi menjadi pemain yang paling sering melakukan sapuan bola, lima kali.

     

    5 dari 7 halaman

    Asnawi Mangkualam

    Asnawi lagi-lagi bermain dengan sangat gigih. Pemain 22 tahun itu tidak kenal lelah bertahan dan menyerang. Peran Asnawi juga sangat vital dengan tekel-tekel akuratnya.

    Sepanjang laga, Asnawi melepaskan empat tekel. Paling banyak dibanding pemain lain. Tekel yang dilepas Asnawi mayoritas akurat dan dia tidak menerima kartu.

     

    6 dari 7 halaman

    Alfeandra Dewangga

    Dewangga menjaga lini tengah dan lini belakang Indonesia dengan sangat baik. Pemain asal klub PSIS Semarang ini punya kemampuan membaca permainan yang apik. Dewa menjadi pemain yang paling sering melakukan recoveries atau pemulihan bola, 5 kali.

    Salah satu aksi terbaik Dewangga adalah saat dia mengambil bola dari upaya serangan Singapura pada menit ke-11. Aksi ini berujung pada gol yang dicetak Ezra Walian.

    7 dari 7 halaman

    Pratama Arhan

    Pratama Arhan ada di mana-mana pada laga ini. Pemain 20 tahun bergarak tanpa kenal lelah. Bukan hanya di area kiri permainan tetapi juga di sebelah kanan.

    Tak percaya? Coba cek gol yang dicetak Arhan. Bek kiri, maju ke depan dan mencetak gol dari sisi kanan. Luar biasa bukan! Pada laga ini, Arhan menjadi pemain yang paling sering melepas umpan sukses, 48 kali.

    Sumber: Lapangbola

    Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 26/12/2021)

    Video Populer

    Foto Populer