Sukses


    Menonton Perjuangan Dramatis Timnas Indonesia ke Final Piala AFF 2020, Wapres Ma’ruf Amin Doakan Trofi Datang ke Tanah Air

    Bola.com, Banten - Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, turut menjadi saksi perjuangan Timnas Indonesia menuju final Piala AFF 2020. Ma'ruf Amin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan perjuangan pasukan Shin Tae-yong dalam membawa trofi Piala AFF ke Tanah Air.

    Wapres Ma'ruf Amin menyaksikan laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 bersama keluarganya di kediaman pribadi di Tanara, Banten, Sabtu (25/12/2021). Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia harus melalui 120 menit bertanding untuk mengalahkan Singapura dengan skor 4-2.

    "Saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Hari ini kita patut berbangga karena tim nasional kita telah memenangkan pertandingan semifinal Piala AFF dengan skor meyakinkan 4-2," tulis Ma'ruf Amin di akun Instagram-nya.

    Timnas Indonesia memastikan diri ke final berkat keunggulan agregat 5-3, setelah pada leg pertama bermain imbang 1-1 melawan Singapura. Wapres Ma'ruf Amin mengaku bangga dengan perjuangan Asnawi Mangkualam dkk.

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by KH.Ma'ruf Amin (@kyai_marufamin)

    "Saya senang dan memberikan apresiasi kepada para pemain yang berjuang. Kita berharap di final nanti bisa memenangkan pertandingan dan menjadi juara. Terima kasih. Salam Olahraga!," tegas Ma'ruf Amin.

    Timnas Indonesia kini menunggu lawan untuk final yang akan digelar pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022 di National Stadium. Pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi Thailand atau Vietnam yang bakal diketahui pada Minggu (26/12/2021) malam WIB.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Hampir Copot

    Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, juga menyambut bahagia kesuksesan Timnas Indonesia melaju ke final Piala AFF 2020. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu bahkan mengaku jantungnya hampir copot menyaksikan perjuangan dramatis pasukan Garuda.

    "‘Jantung saya mau copot. Ketika kedudukan 2-2 dan Singapura mendapat penalti. Paten penyelamatan Nadeo Argawinata," kata Mochamad Iriawan.

    "Seru dan menegangkan. Skor saling susul. Selamat bagi semua pemain Timnas Indonesia yang tampil apik sepanjang dua kali semifinal ini," tegas Iriawan.

    3 dari 3 halaman

    Final Keenam

    Final Piala AFF 2020 menjadi yang keenam buat Timnas Indonesia sepanjang sejarah. Namun, tak satupun gelar yang pernah diraih pada final-final sebelumnya.

    Timnas Indonesia sebelumnya pernah berlaga pada partai puncak Piala AFF 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016. Ini menjadi momentum bagi Skuad Merah Putih untuk meraih gelar dan mencetak sejarah.

    Namun, perjuangan yang akan dihadapi tentu tak mudah. Thailand atau Vietnam yang jadi lawan di final bakal menyajikan perlawanan yang sengit buat Asnawi Mangkualam dkk.

    Video Populer

    Foto Populer