Sukses


    Piala AFF 2020: Cerita Menpora Zainudin Amali, Sempat Deg-degan Saksikan Perjuangan Timnas Indonesia Hadapi Singapura

    Bola.com, Jakarta - Suporter Timnas Indonesia dibuat khawatir saat Skuad Garuda bersua Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 hari Sabtu (26/12/2021).

    Bagaimana tidak, meski bermain dengan sembilan pemain pada waktu normal, Singapura nyaris mengalahkan Timnas Indonesia. Beruntung pada akhirnya skuad asuhan Shin Tae-yong menang 4-2 setelah melalui perpanjangan waktu.

    Semua suporter Timnas Indonesia memang sempat deg-degan tidak terkecuali Menpora Zainudin Amali. Menurutnya dirinya sangat khawatir utamanya ketika Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan masih tertinggal 1-2.

    "Pertandingan semi final piala AFF leg ke 2 antara Timnas Indonesia vs Singapura mendebarkan," kata Menpora Zainudin Amali.

    "Saya sempat deg-degan atau khawatir saat posisi kita tertinggal 2-1, padahal kita melawan Singapura yang hanya bermain sembilan pemain," lanjutnya.

    2 dari 2 halaman

    Optimistis

    Tapi rasa optimis Menpora Amali kembali muncul lagi ketika Pelatih Shin Tae-yong mengganti tiga pemain sekaligus dengan memasukkan Elkan Bagoot, Irfan Jaya dan Egy Maulana Vikri.

    "Disitu saya melihat semangat Timnas mulai bangkit lagi dan bisa menyamakan kedudukan 2-2," ungkap Menpora Zainudin Amali.

    "Setelah itu Timnas mulai menguasai permainan dan mereka kembali bersemangat saat perpanjangan waktu."

    "Saya sangat mengapresiasi semangat juang pemain kita, walaupun sudah tertinggal tapi mereka tidak kendor," tambahnya.

    Menpora turut memuji kontribusi Shin Tae-yong. Dia menyebut juru taktik asal Korea Selatan itu menerapkan strategi dengan jitu sehingga Timnas Indonesia bisa masuk ke babak final.

    Video Populer

    Foto Populer