Sukses


    Piala AFF 2020: Pelatih Vietnam Sewot Disebut Miskin Taktik, Apa Katanya?

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, sewot ketika pilihan taktiknya di Piala AFF 2020 mulai dipertanyakan. Park Hang-seo tak ingin banyak bicara dan akan membuktikan di lapangan.

    Park Hang-seo punya banyak kisah sukses bersama Vietnam, baik pada level usia maupu senior. Namun, hasil buruk di putaran final Kualifikasi Piala Dunia 2022 membuat situasi menjadi cukup rumit baginya.

    Situasi sulit berlanjut di Piala AFF 2020. Setelah mengalami kebuntuan di laga melawan Timnas Indonesia, The Golden Star kemudian kalah dari Thailand pada leg pertama babak semifinal.

    Kekalahan dari Thailand dengan skor 0-2 mendapat sorotan besar. Sebab, ini adalah kekalahan pertama Vietnam sejak diambil alih Park Hang-seo dari negara Asia Tenggara. Keperkasaan Vietnam pun runtuh.

    Pada sesi jumpa pers jelang laga leg kedua babak semifinal, Sabtu (25/12/2021) kemarin, Park Hang-seo mendapat pertanyaan menohok. Selama ini, dia dianggap hanya punya dua rencana yakni 3-4-3 dan 3-5-2.

    Perbendaharaan taktik Park Hang-seo mulai dipertanyakan oleh pres Vietnam. Jawaban yang sewot dari sang pelatih keluar. "Selamat Natal semuanya, saya akan menjawab pertanyaan ini besok (hari ini), setelah laga usai," katanya.

    Pada laga leg pertama melawan Thailand, Vietnam memulai laga dengan 3-4-3. Ketika formasi itu buntu dan mereka tertinggal 2-0 pada babak pertama, Vietnam memulai babak kedua dengan 3-5-2.

    2 dari 2 halaman

    Bukan Laga Mudah

    Peluang Vietnam untuk lolos ke final Piala AFF 2020 sangat berat. Mereka harus menang dengan selisih dua gol untuk memaksa laga hingga adu penalti atau menang dengan selisih tiga gol untuk langsung melenggang ke final.

    "Kami tertinggal 2-0 dan itu skor tidak mudah untuk leg kedua. Tapi kami akan melakukan yang terbaik," kata Park Hang-seo.

    "Saya telah meminta para pemain untuk melakukan tugas mereka di lapangan dan memainkan peran mereka. Saya ingin mereka mendekati permainan dengan cara yang tidak terburu-buru, harus tenang," tutupnya.

    Sumber asli: Bongda24h

    Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 26/12/2021)

     

    Video Populer

    Foto Populer