Sukses


    Timnas Vietnam Gagal di Piala AFF 2020, Park Hang-seo Tetap Duduk di Kursi Pelatih?

    Bola.com, Kallang - Timnas Vietnam gagal mempertahankan trofi Piala AFF 2020 setelah kandas pada semifinal. Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, mengaku tak memiliki gambaran terkait masa depannya di tim pasca-kegagalan tersebut.

    Tim berjulukan The Golden Star Warriors itu bersua Thailand pada babak empat besar Piala AFF 2020. Menjalani pertandingan dua leg di National Stadium, Kallang, Timnas Vietnam kalah agregat 0-2 dari Thailand.

    Pada pertemuan pertama, 23 Desember lalu, Timnas Vietnam menyerah dengan skor 0-2. Sementara dalam laga leg kedua pada Minggu (27/12/2021) malam WIB, Nguyen Quang Hai dkk. harus puas bermain imbang 0-0.

    Hasil tersebut membuat Timnas Vietnam gagal lolos ke final Piala AFF 2020. Alhasil, The Golden Star Warriors gagal mempertahankan trofi juara yang direngkuh pada 2018 lalu.

    Sementara itu, Thailand berhak tampil pada laga puncak dan bersua Timnas Indonesia. Rencananya, duel kedua tim bakal berlangsung di National Stadium, Kallang pada 29 Desember dan 1 Januari mendatang.

     

    2 dari 3 halaman

    Buta dengan Masa Depan

    Vietnam tentu saja menjadi unggulan di Piala AFF 2020. Bukan hanya karena status mereka sebagai juara bertahan, materi pemain Timnas Vietnam juga sangat bagus dan telah bermain bersama untuk waktu yang lama.

    Namun, mereka gagal meraih gelar juara. Kandas di semifinal tentu bukan capaian yang bagus. Situasi sulit itu membuat Park Hang-seo buta dengan masa depan tim dan dirinya sebagai pelatih Vietnam.

    "Saya belum memikirkan masa depan, mungkin saya butuh lebih banyak waktu. Sebagai pelatih kepala Vietnam di Piala AFF, jujur ​​saya tidak tahu harus berkata apa," ucap Park Hang-seo dikutip dari Bongda24h.

    Park Hang-seo telah meneken kontrak baru jelang Piala AFF 2020. Dia akan tetap melatih Timnas Vietnam sampai 2023. Namun, kegagalan di Piala AFF -juga hasil buruk di putaran final Kualifikasi Piala Dunia- membuat situasi serba tidak pasti.

     

    3 dari 3 halaman

    Masih Terbaik di Asia Tenggara

    Di bawah kendali Park Hang-seo, Vietnam menjadi satu di antara tim terbaik di Asia Tenggara. Vietnam hanya sekali kalah melawan sesama klub Asia Tenggara, yakni ketika berjumpa Thailand pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020.

    Lantas, dengan kekalahan dan kegagalan di Piala AFF 2020, apakah Vietnam masih yang terbaik?

    "Yang kalah tidak punya apa-apa lagi untuk dikatakan, mungkin saya tidak tahu harus berkata apa. Saya tidak menilai apakah kami tim terbaik. Tapi kami cukup percaya diri untuk menghadapi tim mana pun," ucap Park Hang-seo.

    Sumber: Bongda24h

    Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 27/12/2021)

    Video Populer

    Foto Populer