Sukses


    Jadwal Piala AFF : Saksikan Final Timnas Indonesia Vs Thailand di RCTI, iNews dan Live Streaming Vidio

    Bola.com, Jakarta - Para pecinta dan penikmat sepak bola di Tanah Air bakal mendapat sajian mendebarkan sepanjang pekan ini. Hal itu berasal dari pertempuran Timnas Indonesia kontra Timnas Thailand di panggung final Piala AFF 2020.

    Bentrok dua negara tersebut bakal tersaji pada Rabu (29/12/2021) dan Sabtu (1/1/2022). Pertarungan ini terasa spesial karena menjadi realisasi turnamen setelah tahun lalu ditunda akibat pandemi Covid-19. Selain itu, laga ini menjadi penutup tahun 2021 dan pembuka laga di tahun baru, 2022.

    Tak hanya itu, laga final ini memiliki arti berbeda untuk dua negara. Timnas Indonesia ingin membuang jauh-jauh stigma Raja Runner-up. Sementara itu, Timnas Thailand ingin menggenapkan koleksi trofi menjadi enam kali.

    Kali terakhir kedua negara bersua di pertandingan final terjadi pada Piala AFF 2016. Saat itu, Thailand membungkam perlawanan Timnas Indonesia dengan agregat skor 3-2.

    Pada leg 1 di Stadion Pakansari (14/12/2016), Timnas Indonesia menggulung Thailand dengan skor 2-1. Sepasang gol tuan rumah berasal dari aksi Rizky Pora pada menit ke-65 dan Hansamu (70'). Sayang, satu gol dari Teerasil Dangda pada menit ke-13, tim tamu memiliki tabungan gol tandang.

     

    2 dari 2 halaman

    Ayo Bisa

    Kondisi tersebut menjadi keuntungan bagi Thailand. Pada leg 2 di Stadion Rajamangala, Timnas Indonesia tak berdaya. Kala itu, Tim Garuda kalah 0-2, setelah Thailand mencetak gol via bomber Siroch Chatthong pada menit ke-38 dan 47'.

    Kini, Timnas Indonesia dan Thailand akan memanfaatkan dua pertandingan untuk menentukan siapa yang terbaik di Piala AFF 2020. Bagi kalian yang tak ingin ketinggalan, bisa melihat siaran langsung via saluran televisi RCTi dan iNews.

    Sementara bagi yang lebih nikmati melihat pertandingan via live streaming, silakan berkunjung ke platform Vidio. So, enjoy this week ya.

    Video Populer

    Foto Populer