Sukses


    Piala AFF 2020: Optimisme Menpora Zainudin Amali, Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Thailand

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia bakal bertemu Thailand pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021).

    Laga ini dipastikan jadi perhatian publik Tanah Air tidak terkecuali Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

    Menpora Zainudin Amali optimistis tim asuhan Shin Tae-yong akan bisa meladeni kekuatan Thailand. Menurutnya kedua tim yang bertarung di final nanti memiliki kekuatan yang sama dan tidak bisa anggap remeh.

    "Bagi saya tim yang sudah masuk ke final adalah tim berkualitas, semuanya memiliki kekuatan dan kelemahan masing-masing yang akan ditentukan dan dilihat langsung di lapangan," kata Menpora Zainudin Amali.

    Thailand sendiri memang selama ini lebih mendominasi sepakbola di Asia Tenggara, tapi itu menurutnya bukan menjadi jaminan Timnas Indonesia akan mudah dikalahkan.

    "Beberapa tahun terakhir kita tahu Thailand memang mendominasi persepakbolaan di Asia Tenggara, tapi penting diingat Indonesia bukan tim sembarangan," tegas Menpora.

    2 dari 2 halaman

    Yakin Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Thailand

    Timnas Indonesia lolos ke partai puncak Piala AFF 2020 usai menyingkirkan tuan rumah Singapura di babak semifinal. Skuad asuhan Shin Tae-yong menang agregat 5-3.

    Sementara itu, Thailand mengunci tiket ke final dengan membungkam jawara bertahan Piala AFF, Vietnam menang agregat 2-0.

    Leg pertama final Piala AFF 2020 berlangsung pada 29 Desember 2021, sementara leg kedua digelar 1 Januari 2022. Seluruh duel Indonesia vs Thailand diselenggarakan di National Stadium, Singapura.

    "Saya tetap optimis Timnas kita bisa meladeni Thailand. Saya percaya pemain kita akan membuktikan kualitas mereka dengan panduan pelatih Shin Tae-yong yang sudah teruji dan punya jam terbang internasional (piala dunia)," Menpora Amali menuturkan. 

    Video Populer

    Foto Populer