Sukses


    4 Fakta Menarik Nualphan Lamsam, Manajer Cantik Thailand yang Tajir dan Doyan Bagi-bagi Bonus di Piala AFF 2020

    Bola.com, Singapura - Nualphan Lamsam mencuri perhatian publik pada Piala AFF 2020. Wanita yang bertugas sebagai manajer Thailand itu menjanjikan bonus besar kepada Teerasil Dangda dkk.

    Nualphan Lamsam berjanji memberikan bonus 20 juta bath (Rp8,6 miliar) bila Thailand berhasil menjuarai Piala AFF 2020. Jumlah tersebut bahkan lebih besar dari yang disediakan penyelenggara AFF untuk juara yakni 10 juta bath.

    Dengan demikian, Thailand akan mendapatkan bonus 30 juta bath (Rp12,8 miliar) bila mampu menjadi juara. Nualphan Lamsam menyebut, uang bukan satu-satunya tujuan untuk meraih gelar, namun bonus besar disebutnya bisa memantik motivasi dari para pemain.

    "Uang bukanlan jawaban untuk meraih kesuksesan. Akan tetapi, ini akan membantu meningkatkan moral mereka," kata Nualphan Lamsam seperti dikutip Bangkok Post.

    "Tujuan para pemain adalah memenangi gelar untuk diri mereka dan semua orang Thailand. Selain 10 juta bath dari AFF, saya akan memberi mereka 20 juta bath jika mereka memenangi gelar," tegas Nualphan Lamsam.

    Dengan demikian, masing-masing pemain akan mengantongi 1 juta bath (Rp427 juta) bila menjuarai Piala AFF 2020. Lantas, siapa sih sebenarnya Nualphan Lamsam atau yang lebih akrab disapa Madam Pang itu?

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Crazy Rich Thailand

    Nuanphan Lamsam dikenal sebagai seorang miliader di Thailand. Menurut laporan Asia-City, Nuanphan Lamsam masuk dalam jajaran orang tajir di Bangkok, Thailand.

    Kekayaan yang dimiliki Nuanphan Lamsam berasal dari bisnis. Wanita berusia 55 tahun itu merupakan CEO dari Muang Thai Insurance.

    Nuanphan Lamsam juga dikenal sebagai orang pertama yang menjadi distributor tas Hermes di Thailand. Selain menjadi distributor, Nuanphan Lamsam juga menjadi pengoleksi tas mewah tersebut.

    3 dari 5 halaman

    Punya Klub Bola

    Penunjukkan Nuanphan Lamsam sebagai manajer Thailand bukan tanpa alasan. Selain memiliki kekuatan finansial, Nuanphan Lamsam juga punya pengalaman di dunia sepak bola.

    Nuanphan Lamsam dikenal sebagai pemilik klub Thai League, Port FC. Selain menjadi manajer tim putra, Nuanphan Lamsam juga menjadi manajer di tim putri Thailand.

    Tak hanya tajir,Nuanphan Lamsam juga merupakan wanita yang cerdas. Nuanphan Lamsam merupakan lulusan dari Boston University dan Chulalongkorn University.

    4 dari 5 halaman

    Peduli Nasib Atlet

    Tak hanya dikejar sebagai miliader, Nuanphan Lamsam juga disayangi masyarakat Thailand karena memiliki jiwa sosial yang tinggi dan visioner. Kebijakannya yang menggebrak adalah fokus pada masa depan atlet.

    Nuanphan Lamsam memberikan kesempatan pada atlet Thailand yang bergelar sarjana untuk memiliki kehidupan yang lebih baik. Contohnya adalah mengisi jabatan strategis di perusahaan miliknya dengan gaji dan tunjangan hari tua yang menjanjikan.

    Nuanphan Lamsam ingin para atlet bisa merancang masa depan usai pensiun di olahraga. Kebijakan inilah yang membuat masyarakat Thailand memberi Nuanphan Lamsam dengan julukan Sports Angel.

    5 dari 5 halaman

    Pengalaman Panjang

    Nuanphan Lamsam memiliki pengalaman panjang di dunia olahraga. Namanya mulai dikenal publik sejak 2006 ketika menjadi manajer tim olahraga disabilitas Thailand.

    Nuanphan Lamsam menjadi wanita pertama yang menduduki jabatan tersebut. Itu menjadi dasar FAT kemudian menunjuknya sebagai manajer Timnas Thailand putra dan putri.

    Nama Nuanphan Lamsam semakin dikenal publik setelah tim sepak bola putri Thailand meraih medali emas SEA Games 2013. Kemudian pada 2015, Nuanphan Lamsam juga berperan dalam meloloskan Thaiuland ke Piala Dunia Wanita 2015.

    Video Populer

    Foto Populer