Sukses


    Final Piala AFF 2020: Shin Tae-yong Tak Menyangka Timnas Indonesia Kalah Telak dari Thailand di Leg I

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia harus mengakui kekalahan dari Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020. Tim Merah-putih babak belur dihajar Thailand empat gol tanpa balas di Stadion Nasional, Kallang, Singapura, Rabu (29/12/2021) malam WIB.

    Empat gol bersarang ke gawang Timnas Indonesia masing-masing dicetak oleh kapten Thailand, Chanathip Songkrasin yang memborong dua gol (menit dua dan 53. Gol tambahan Thailand lahir dari kaki Supachok Sarachat menit ke-68 dan diakhiri gol Bordin Phala tujuh menit menjelang waktu normal usai.

    Pasukan Shin Tae-yong sebenarnya tidak bermain buruk dalam partai krusial ini. Sejumlah peluang emas sempat diperoleh seperti dari Alfeandra Dewangga dan Irfan Jaya. Namun akibat kurang tenang, peluang itu hanya menjadi sia-sia.

    Usaha untuk mengejar ketertinggalan dilakukan, termasuk dengan mamainkan tenaga baru semacam Elkan Baggott. Namun gawang Nadeo Argawinata tetap menjadi bulan-bulanan Thailand hingga unggul telak empat gol tanpa balas.

    Timnas Indonesia masih memiliki kesempatan membalas kekalahan pada leg kedua final Piala AFF 2020 yang akan dimainkan Sabtu (1/1/2022) mendatang. Namun butuh perjuangan yang maha berat, yaitu wajib menang 5-0 atas Thailand di pertemuan kedua.

    Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan komentarnya usai pertandingan. Kekalahan telak 0-4 dari Thailand adalah sebuah hasil di luar dugaannya. Berbagai upaya di timnya sudah dikerahkan namun belum cukup.

    Jujur tidak menyangka banyak kemasukan gol dan akhirnya memang skornya beda jauh. Memang saya merasakan pengalaman para pemain memang sangat-sangat dibutuhkan,” ujar Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Persiapan untuk Leg II

    Asnawi Mangkualam dkk. akan menatap partai final kedua yang akan dihelat di tempat yang sama akhir pekan nanti, Sabtu (1/1/2022). Praktis kini Timnas Indonesia hanya memiliki waktu persiapan efektif dua hari ke depan.

    Pelatih asal Korsel itu menyebut timnya perlu memulihkan tingkat kebugaran setelah bertempur di 90 menit pertama. Terlihat para pemain kelelahan menahan gempuran Thailand yang mampu mengkonversi empat gol. Shin Tae-yong berharap mental anak asuhnya kembali naik seperti penampilan sebelumnya.

    e depannya yang penting memulihkan fisik pemain, jadi tidak akan terlalu memikirkan skor pertandingan leg pertama, jadi akan lebih semangati para pemain biar bisa memperlihatkan dan menunjukkan penampilan yang terbaik seperti penyisihan grup.

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Final Leg II Piala AFF 2020

    Final leg kedua:

    Thailand Vs Timnas Indonesia

    • Sabtu, 1 Januari 2022
    • National Stadium, Kallang
    • Kick-off: 19.30 WIB
    • Siaran langsung: RCTI dan iNews
    • Live streaming: Vidio

    Video Populer

    Foto Populer