Sukses


    Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Petik Pelajaran Berharga Setelah Kalah Telak dari Thailand

    Bola.com, Jakarta - Kekalahan telak 0-4 yang dialami Timnas Indonesia kala berhadapan dengan Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020 di National Stadium, Kallang, Singapura, Rabu (29/12/2021), cukup menyakitkan. Namun, kekalahan tersebut memberikan pelajaran yang penting.

    Thailand tak tanggung-tanggung mempermalukan Timnas Indonesia dengan mencetak empat gol tanpa balas pada leg pertama final Piala AFF 2020. Dua gol pertama Thailand dicetak Chanathip Songkrasin dan kemudian Supachok Sarachat dan Bordin Phala juga mencetak gol.

    Penyerang sayap Timnas Indonesia, Irfan Jaya, menilai seluruh komponen yang ada di dalam Tim Garuda perlu instrospeksi dari kekalahan telak ini. Harapannya, semua kelemahan bisa dibenahi ketika Tim Garuda menjalani leg kedua final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1/2022).

    "Pastinya kami harus sama-sama introspeksi diri. Kekurangan dari pemain, semua harus diperbaiki," ujar Irfan Jaya mengenai hal yang harus dilakukan Timnas Indonesia jelang kembali berhadapan dengan Thailand pada leg kedua final Piala AFF 2020.

     

    2 dari 3 halaman

    Harus Sabar

    Hal senada juga diucapkan bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho. Penggawa Persebaya Surabaya ini juga menambahkan timnya perlu lebih tenang lagi saat bermain.

    "Kami harus lebih sabar lagi, jangan terburu-buru, lebih tenang, yang penting introspeksi diri dari pertandingan kemarin," imbuh Rizky Ridho.

    Adapun, leg kedua final Piala AFF 2020 akan digelar Sabtu (1/1/2022). Lokasi pertandingannya sama seperti pertemuan pertama, yaitu National Stadium, Kallang, Singapura

     

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Leg 2 Final Piala AFF 2020

    Jadwal Leg 2 Final Piala AFF 2020

    Sabtu, 1 Januari 2022

    Thailand vs Timnas Indonesia

    Stadion: National Stadium, Kallang, Singapura

    Kikc-off: 19.30 WIB.

     

    Video Populer

    Foto Populer