Sukses


    Deretan Pemain Tengah dan Depan Tim Thailand yang Bisa Buat Timnas Indonesia Kalah Lagi di Final Piala AFF 2020

    Bola.com, Jakarta - Thailand menunjukkan keperkasaannya di Piala AFF 2020. Gelar juara sudah di depan mata, setelah pada final leg pertama unggul 4-0 atas Timnas Indonesia di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021).

    Catatan mengesankan itu tak lepas dari performa skuad Gajah Perang. Terutama pemain tengah, dan depan yang menjadi sumber gol.

    Total, 16 gol sudah dihasilkan Thailand di Piala AFF 2020. Statistik dari Soccerway itu memperlihatkan 90 persen gol berasal dari lini tengah dan depan.

    Fakta itu harus menjadi perhatian buat Timnas Indonesia jelang final leg kedua Piala AFF 2020. Pertemuan kedua skuad Garuda versus Thailand dijadwalkan berlangsung Sabtu (1/1/2022), di National Stadium.

    Berikut ulasan mengenai pemain tengah dan depan Thailand yang harus diwaspadai Timnas Indonesia agar tak lagi menjadi bulan-bulanan. Data dikumpulkan Bola.com dari berbagai sumber, temasuk Soccerway.

    2 dari 6 halaman

    Bordin Phala

    Bordin Phala menjadi salah satu pemain yang mengacak-acak pertahanan Timnas Indonesia pada final leg pertama. Permainannya di sisi penyerang kiri, kerap menghadirkan marabahaya buat skuad Garuda.

    Satu gol disumbangkan pemain berusia 27 tahun ini dalam final leg pertama. Total, ia sudah empat kali main di Piala AFF 2020 dengan menit bermain 197.

    3 dari 6 halaman

    Supachok Sarachart

    Pergerakannya sebagai penyerang kanan sulit dihentikan. Timnas Indonesia sudah merasakannya di final leg pertama.

    Satu gol dan satu assist dicatatnya dalam pertandingan tersebut. Catatan itu jelas menjadi perhatian buat Timnas Indonesia agar jangan sampai Supachok Sarachart kembali menghadirkan petaka.

    4 dari 6 halaman

    Chanatip Songkrasin

    Ia menjadi salah satu top skor dalam skuad Thailand di Piala AFF 2020. Sementara ini, Chanatip Songkrasin sudah memproduksi empat gol.

    Dua gol di antaranya tercipta ke gawang Vietnam pada babak semifinal. Dua gol lagi ke gawang Timnas Indonesia pada final leg pertama.

    Bisa jadi, Chanatip Songkrasin kembali menjadi momok buat skuad Garuda pada final leg kedua nanti. Oleh karena itu, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan harus memberi pengawalan ketat kepadanya.

    5 dari 6 halaman

    Teerasil Dangda

    Pemain senior Thailand ini baru saja memecahkan rekor gol terbanyak sepanjang masa di Piala AFF. Saat babak penyisihan grup beberapa waktu lalu, Teerasil Dangda mencatatkan gol ke-19 di turnamen ini.

    Pada Piala AFF 2020, ia sudah menghasilkan empat gol. Fakta itu harus dicatat Shin Tae-yong agar jangan sampai Teerasil Dangda berpesta di gawang Timnas Indonesia.

    6 dari 6 halaman

    Supachai Chaided

    Statusnya adalah striker pelapis dari Teerasil Dangda. Tidak heran bila jumlah golnya di Piala AFF 2020 baru satu.

    Seandainya ia diturunkan dalam final leg kedua nanti, Supachai Chaided tetap tidak boleh dianggap remeh. Sebab, pemain berusia 23 tahun ini sangat energik, dan tidak kalah kualitas dari Teerasil Dangda.

    Video Populer

    Foto Populer