Sukses


    Meski Gagal Juara Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Mendapat Apresiasi Presiden Jokowi

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia gagal membawa pulang gelar juara Piala AFF 2020. Hasil imbang 2-2 didapat tim Merah-putih melawan Thailand dalam leg kedua final di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1/2022) malam WIB.

    Dengan demikian, Timnas Indonesia kalah secara agregat 2-6 dari Thailand dalam dua kali laga final. Sebelumnya skuad Merah-putih kalah telak 0-4 pada leg pertama, Rabu (29/12/2021).

    Dalam laga kedua final, Timnas Indonesia sebenarnya berhasil unggul terlebih dahulu pada babak pertama melalui gol Ricky Kambuaya. Namun Thailand berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat gol Adisak Kraisorn dan Sarach Yooyen.

    Egy Maulana Vikri berhasil menyamakan skor menjelang laga berakhir, lewat sepakan kaki kirinya. Namun gol Egy Maulana tak dapat menolong Indonesia mengejar defisit dari Thailand.

    Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, kedudukan 2-2 bertahan dan Thailand merayakan gelar juaranya yang keenam sepanjang sejarah Piala AFF.  Sementara Timnas Indonesia mempertegas predikat raja runner-up Piala AFF dengan koleksi yang keenam.

     

    2 dari 2 halaman

    Membuat Bangga

    Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi turut memberikan apresiasi tinggi untuk seluruh penggawa Timnas Indonesia yang berjuang hingga laga puncak. Meski gagal menjuarai turnamen ini, ia menyebut perjuangan anak asuh Shin Tae-yong tetap membuat bangga masyrakat Indonesia.

    Dalam unggahannya di Instagram, Presiden Jokowi juga mengucapkan selamat kepada Thailand yang keluar sebagai juaranya. Trofi edisi 2020 sekaligus menjadi gelar keenam bagi Thailand sepanjang sejarah Piala AFF.

    “Selamat kepada Thailand yang tampil menjadi juara Piala AFF 2020 malam ini,” demikian pernyataan Presiden Jokowi.

    “Bagi Timnas Indonesia, kalian sudah berjuang dengan gigih dan sportif. Meski belum juara, saya dan seluruh rakyat Indonesia tetap bangga atas perjuangan Anda semua,” terangnya.

    Video Populer

    Foto Populer