Sukses


    Kunci Thailand Juara Piala AFF 2020, Alexandre Polking: Kami Berkembang Sepanjang Turnamen

    Bola.com, Jakarta - Timnas Thailand berhasil menjuarai Piala AFF 2020. Tim berjuluk Gajah Perang itu unggul agregat 6-2 atas Timnas Indonesia dalam babak final yang bergulir dua leg.

    Setelah menang 4-0 pada pertemuan pertama, Thailand bermain imbang 2-2 melawan Timnas Indonesia dalam leg kedua di National Stadium, Kallang, Sabtu (01/01/2022) malam WIB.

    Usai kemenangan atas Indonesia, pelatih Thailand, Alexander Polking membeberkan kunci keberhasilan timnya. Apalagi dibandingkan Timnas Indonesia, persiapan Thailand terbilang minim.

    "Kami tidak punya banyak waktu bersama sebelumnya dan baru bersama di sini. Saya katakan sebelumnya kita harus berkembang bersama-sama sepanjang turnamen," kata Polking.

    "Itulah yang terjadi, mereka menunjukkan sikap yang sangat profesional dan juga punya sikap yang bagus," lanjutnya.

    2 dari 2 halaman

    Terima Kasih

    Polking pun mengucapkan terima kasih telah diberikan kepercayaan untuk melatih Thailand dan ia bisa membayarnya dengan titel juara Piala AFF 2020.

    "Akhirnya kami berhasil melakukannya. Kami meraihnya dengan cara yang spesial. Saya ingin mengatakan terima kasih telah mendukung kami dan mempercayakan pekerjaan ini pada saya," kata Polking.

    "Terima kasih kepada seluruh pemain yang telah bermain mengesankan," lanjutnya.

    Tercatat Thailand sudah enam kali merebut trofi Piala AFF ini, yakni pada 1996, 2000, 2002, 2014, 2016, dan 2020.

    Video Populer

    Foto Populer