Sukses


    Gagal Juara Piala AFF 2020, Menpora Apresiasi Progres Timnas Indonesia pada Leg 2 Vs Thailand

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia memang gagal menjadi juara Piala AFF 2020. Namun apresiasi terhadap perfoma anak asuh Shin Tae-yong terus berdatangan.

    Di antaranya dari Menpora Zainudin Amali. Secara khusus ia memuji progres yang diperlihatkan Timnas Indonesia pada leg kedua final Piala AFF 2020 di mana tim bermain imbang 2-2 kontra Thailand.

    Untuk diketahui pada leg pertama, Skuad Garuda kalah dengan skor telak 0-4. Menpora Amali menyebut, Shin Tae Yong telah belajar dari kekalahan di leg pertama dan terlihat progres permainan Timnas.

    Ia berharap, tim ini tetap dipertahankan karena berisi pemain-pemain muda yang sangat menjanjikan terutama menghadapi SEA Games 2022 mendatang.

    "Saya memberi mengapresiasi perjuangan timnyas Indonesia di Piala AFF. Perlawanan anak-anak kita luar biasa, terlebih mereka bisa unggul terlebih dulu," kata Zainudin seusai nonton bareng final leg kedua di Gedung Graha Wanabakti Yasa, Yogyakarta, Sabtu (01/01/2021).

     

    2 dari 2 halaman

    Awalnya untuk Piala Dunia U-20

    Disamping itu, Menpora Amali mengungkapkan bahwa skuad Timnas Indonesia yang diturunkan di AFF 2020 awalnya dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021. Namun karena pandemi sehingga ditunda hingga tahun 2023 nanti.

    "Shin Tae Yong ini dikontrak oleh PSSI, awalnya memang dia diminta untuk mempersiapkan Timnas pada saat kita menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 (FIFA World Cup U-20),” jelasnya.

    Timnas Indonesia telah berhasil menunjukkan prestasi walau mengandalkan pemain-pemain muda pada ajang Piala AFF 2020.

    Bahkan, Timnas Indonesia bisa menahan Vietnam dan menang melawan Malaysia dan Singapura, yang notabene peringkatnya di FIFA berada di atas Indonesia.

    Video Populer

    Foto Populer