Sukses


    Pengakuan Agen soal Masa Depan Asnawi Mangkualam Setelah Habis Kontrak dengan Ansan Greeners

    Bola.com, Jakarta - Asnawi Mangkualam masih menjadi pemain bebas. Kapten Timnas Indonesia itu telah habis kontrak dengan Ansan Greeners.

    Asnawi Mangkualam hanya menandatangani perjanjian selama semusim bersama klub K League 2 atau kasta kedua Liga Korea Selatan itu sejak Februari hingga Desember 2021.

    Namun, Asnawi juga punya klausul perpanjangan kontrak setahun dengan Ansan Greeners.

    Asnawi baru saja membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Dia mampu membawa tim berjuluk Skuad Garuda ini ke final, namun kalah 2-6 secara agregat dari Thailand.

    Beredar kabar bahwa mantan pemain PSM Makassar itu akan memperpanjang kontrak dengan Ansan Greeners. Namun, Gabrial Budi selaku agen Asnawi Mangkualam belum dapat memastikan masa depan kliennya.

    "Saat ini, semuanya masih dalam proses. Apakah Asnawi akan bermain di klub apa, masih ditunggu," kata Gabriel Budi kepada Bola.com, Selasa (4/1/2022).

    2 dari 3 halaman

    Tidak Kembali ke Indonesia

    Gabriel Budi menggaransi Asnawi Mangkualam tidak bakal kembali ke Indonesia. Bek sayap kanan berusia 22 tahun itu disebutnya tetap akan berkarier di luar negeri.

    "Namun, hampir pasti Asnawi masih tetap bermain di luar negeri," jelas agen yang juga menaungi Witan Sulaeman dan Pratama Arhan itu.

    Selama semusim di Ansan Greeners, Asnawi konsisten menjadi pilihan utama. Namun, penampilannya di K League 2 kerap bolong-bolong karena sering dipanggil ke Timnas Indonesia.

    Bersama Ansan Greeners, Asnawi bermain 14 kali di K League 2. Dia dimainkan sebagai bek sayap kanan namun pernah dicoba sebagai wingback kanan, winger kanan, hingga wingback kiri.

    3 dari 3 halaman

    Statistik Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners

    Main: 14

    Gol: -

    Assist: 1

    Kartu Kuning: 1

    Kartu Merah: -

    Video Populer

    Foto Populer