Sukses


    Gemilang bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Followers Pratama Arhan Melonjak Kalahkan Egy Maulana Vikri

    Bola.com, Jakarta - Pratama Arhan menggeser Egy Maulana Vikri dalam hal jumlah followers Instagram. Itu tak lepas dari penampilannya bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 yang mengundang decak kagum.

    Performa Pratama Arhan sepanjang Piala AFF 2020 memang sangat mengesankan. Tidak heran, sumbangsihnya untuk Timnas Indonesia membuahkan hasil berupa gelar pemain muda terbaik.

    Sebagai bek kiri, Arhan adalah salah satu pemain yang paling penting dalam proses serangan Indonesia. Selain itu, Arhan juga dibekali dengan kemampuan distribusi bola yang bagus dan tendangan yang keras dan terukur serta lemparan ke dalam yang sangat jauh.

    Pratama Arhan menempati posisi puncak dalam daftar sepuluh pemain Indonesia dengan akurasi tembakan terbaik pada ajang Piala AFF 2020. Fullback 19 tahun tersebut memiliki akurasi tembakan sebesar 66,7 persen.

    Yang menarik, sukses Pratama Arhan dibarengi dengan lonjakan popularitas di Instagram. Jumlah followers-nya kini bahkan melewati raihan Egy Maulana Vikri.

     

    2 dari 3 halaman

    Beda Tipis

    Pantauan Bola.com, per Rabu (5/1/2021) sore WIB, Pratama Arhan kini mengoleksi 2,4 juta pengikut. Naik drastis dari sebelumnya tak sampai satu juta.

    Padahal jumlah unggahannya di Instagram baru berjumlah 25 saja, namun popularitasnya meningkat pesat sejak bermain impresif di Piala AFF 2020.

    Sementara itu, Egy Maulana Vikri yang telah mem-posting 289 unggahan baru memiliki 2,2 juta pengikut, terpaut 200ribu followers dari Pratama Arhan.

    3 dari 3 halaman

    Pemain Muda Terbaik

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by ARHAN (@pratamaarhan8)

    Pratama Arhan mendapatkan kombinasi suara penggemar dan peringkat tim redaksi sebuah media. Di sepanjang turnamen, Arhan dinilai tampil luar biasa, meski gagal mengantarkan Timnas Indonesia memenangi Piala AFF 2020.

    Diketahui, penghargaan itu mengadu beberapa talenta terbaik AFF Suzuki Cup 2020 melawan satu sama lain dan Pratama Arhan, dengan total 60.122 suara, dinobatkan sebagai yang terbaik setelah serangkaian penampilan luar biasa.

    Pratama Arhan berhasil mengalahkan rekan setimnya Witan Sulaeman dan Alfeandra Dewangga, yang masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga. Sementara Thanawat Suengchitthawon dari Thailand dan Sieng Chanthea dari Kamboja melengkapi lima besar.

    Bintang PSIS Semarang, yang memiliki ciri khas lemparan ke dalam yang panjang membuatnya menjadi ancaman nyata dari hampir semua tempat di dalam lapangan lawan, menjadi starter di enam dari delapan pertandingan Indonesia.

    Khususnya, saat dia absen untuk leg pertama final Piala AFF 2020. Pratama Arhan diskors karena akumulasi kartu kuning dan berujung dengan kekalahan telak Timnas Indonesia 0-4 dari Thailand.

    Video Populer

    Foto Populer