Sukses


    Malaysia Tak Mau Sombong Segrup dengan Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2022: Takut Ada yang Meledak..

    Bola.com, Kuala Lumpur - Timnas Malaysia U-23 enggan sesumbar di Piala AFF U-23 2022. Tim berjuluk Harimau Muda itu tergabung di Grup B bersama Timnas Indonesia U-23, Myanmar U-23, dan Laos U-23.

    Piala AFF U-23 akan digelar di Kamboja pada 14-26 Februari 2022 dengan Timnas Indonesia U-23 berstatus sebagai juara bertahan.

    Malaysia menjadi unggulan di Piala AFF U-23 2022 mengacu pada pencapaian dalam beberapa waktu terakhir. Bersama Vietnam dan Thailand, Harimau Muda menjadi tiga negara Asia Tenggara (ASEAN) yang lolos ke Piala Asia U-23 2022.

    Jika Malaysia, Vietnam, dan Thailand melenggang ke Piala Asia U-23, maka Timnas Indonesia U-23 sebaliknya. Kesebelasan berjuluk Garuda Muda itu rontok di babak kualifikasi.

    Malaysia dilarang terbuai dengan label sebagai favorit di Piala AFF U-23. Harimau Muda harus tetap waspada mengingat para pesaing juga mengalami peningkatan, termasuk Timnas Indonesia U-23.

    "Setiap negara di ASEAN menunjukkan peningkatan dan tidak ada lawan yang mudah," kata pelatih Malaysia, Brad Maloney dinukil dari media Malaysia, Harian Metro.

    2 dari 3 halaman

    Komentar Lanjutan Brad Maloney

    Maloney juga menyinggug manuver sejumlah negara yang tetap serius berkancah di Piala AFF U-23 dengan memanggil pemain yang berkompetisi di luar negeri.

    "Sebagian besar tim juga sudah mulai mencari atau mendatangkan pemain yang bermain di luar negeri seperti Eropa, Jepang, hingga Inggris untuk memperkuat tim," tutur Maloney.

    Malaysia tidak mau ketinggalan dengan fenomena itu dengan menyertai Wan Kuzain, gelandang Rio Grande Valley FC di USL Championship atau kasta kedua Liga Amerika Serikat.

    "Tentu dengan hadirnya pemain dari luar negeri ini, bisa memperkuat tim masing-masing dan kami harus fokus di setiap pertandingan," jelas pelatih asal Australia itu.

    Sumber: Harian Metro

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Malaysia di Piala AFF U-23 2022

    15 Februari 2022

    • Malaysia Vs Myanmar
    • Prince Stadium, Phnom Penh

    18 Februari 2022

    • Laos Vs Malaysia
    • Prince Stadium, Phnom Penh

    21 Februari 2022

    • Timnas Indonesia U-23 Vs Malaysia
    • Morodok Techno National Stadium, Phnom Penh

    Video Populer

    Foto Populer