Sukses


    Timnas Indonesia Wajib Waspada! Thailand Siapkan Duet Striker Maut di Piala AFF 2022

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking, ternyata tengah menyiapkan dua striker yang menjadi duet maut di sektor penyerangan untuk menghadapi Piala AFF 2022.

    Alternatif memasang dua penyerang di lini depan ini memang cukup teruji hasilnya ketika Timnas Thailand sukses menggasak Myanmar pada laga uji coba internasional.

    Dalam duel yang berlangsung di Stadion Thammasat, Pathum Thani, Minggu (11/12/2022) malam WIB, Thailand berhasil menggilas Myanmar enam gol tanpa balas.

    Empat gol yang dicetak para pemain skuad Gajah Perang berasal dari Teerasil Dangda (12’ dan 58), Bordin Phala (29’), serta Sarach Yooyen (45+3’).

    Adapun dua gol lainnya pada laga ini tercipta akibat gol bunuh diri para pemain Myanmar, yakni melalui Nanda Kyaw (45’) dan Nyein Chan (75’).

    2 dari 4 halaman

    Duet Penyerang Ganas

    Pada pertandingan ini, pelatih timnas Thailand menyebut bahwa timnya mencoba untuk mengantisipasi absennya Chanathip Songkrasin yang biasa beroperasi sebagai gelandang serang.

    Oleh karena itu, siasat yang coba diformulasikan ialah memasang dua penyerang ganas dalam skema 4-4-2. Dua pemain yang dimaksud ialah Teerasil Dangda dan Adisak Kraisorn.

    Pelatih yang akrab dengan nama Mano Polking itu pun cukup puas dengan performa dua penyerang andalannya tersebut.

    “Pada pertandingan ini, kami mencoba untuk memasang dua penyerang di lini depan. Sebab, sebelumnya kami memiliki Chanathip Songkrasin bermain di posisi nomor 10,” ujar Mano Polking seperti dikutip dari TH Sport.

    “Namun, untuk kali ini, kami memiliki dua penyerang tengah (central forward) seperti Adisak Kraisorn dan Teerasil Dangda, yang bermain sangat bagus,” tambahnya.

    Pada laga ini, performa striker gaek Thailand, Teerasil Dangda, memang sangat impresif. Dia berhasil menjaringkan dua gol ke gawang Myanmar.

    Gol pertama dicetak via eksekusi penalti, sedangkan gol kedua diciptakan setelah Dangda menerima umpan silang Adisak Kraisorn di kotak penalti.

    3 dari 4 halaman

    Jadi Senjata di Piala AFF 2022

    Pelatih berkewarganegaraan Jerman itu mengatakan, duet dua striker senior ini berpeluang jadi opsi andalan Thailand saat mengarungi Piala AFF 2022.

    Akan tetapi, dia masih akan meramu komposisi terbaik. Apalagi, skuad Gajah Perang masih akan beruji coba melawan Taiwan sebelum Piala AFF 2022.

    “Dengan demikian, ini akan menjadi opsi alternatif yang mungkin kami gunakan saat bermain di ajang Piala AFF 2022,” ujarnya.

    “Meskipun demikian, pada pertandingan selanjutnya melawan Taiwan, kami akan mencari opsi alternatif lainnya untuk berjaga-jaga,” tambahnya.

    4 dari 4 halaman

    Cari Komposisi Terbaik

    Setelah menghadapi Myanmar, Thailand masih menyisakan satu pertandingan uji coba internasional tersisa menjelang Piala AFF 2022.

    Laga tersebut ialah duel melawan Taiwan. Menurut jadwal, laga ini akan berlangsung di Stadion Thammasat, Rabu (14/12/2022) pukul 20.30 WIB.

    Duel ini wajib menjadi perhatian bagi tim pelatih Timnas Indonesia mengingat skuad Gajah Perang adalah salah satu rival terkuatnya di Grup A Piala AFF 2022.

    Video Populer

    Foto Populer